• Headline News

    Wednesday, December 1, 2021

    Sebanyak 1.028 Orang Divaksin di Waplau


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com

    Sebanyak 1.028 masyarakat dari desa-desa se Kecamatan Waplau divaksin masal di kota Kecamatan Waplau.


    Serka M Walla, Babinsa Waplau Koramil 1506-01/Namlea melaporkan, kegiatan vaksinasi masal yang dilaksanakan BIN Daerah Maluku bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea dan  Pemda Kabupaten Buru itu berlangsung Selasa lalu (30/11/2021).


    Hadir dalam kegiatan vaksina masal itu KABINDA, Brigjen TNI Jimmy Aritonang,  Sekda Buru, Muh Ilyas Bin Hamid, Kadis Kesehatan, Ismail Umasugi dan sejumlah pimpinan OPD.


    Dilaporkan, kalau masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksinasi sebanyak. 1076 orang, dengan rincian yang akan mengikuti vaksin tahap I sebanyak 659 orang dan vaksin tahap II sebanyak 369 orang.


    Namun setelah dijalani verifikasi oleh tim medis, sebanyak 48 orang diketahui lagi menderita darah tinggi (Hipertensi) dan gejala sesak nafas (asma), sehingga ditunda vaksin terhadap mereka.


    "Yang divaksin berjumlah 1.028 orang. Dengan dosis yang digunakan Tahap 1 vaksin freezer dan Tahap 2 vaksin sinovac," lapor Serka M Walla.


    Sementara itu, pada hari ini (1/12/2021),  Sertu Abdul Amin Umanailo, Babinsa Desa Waspait, Kecamatan Fenalisela, Koramil 1506-03/Airbuaya menghadiri dan memonitoring kegiatan Musdes dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022.


    Sertu Umanailo melaporkan, kegiatan MusDes itu berlangsung di balai desa setempat dan dihadiri Andi Syahril  dari Kantor Camat Fenalisela, Penjabat Kades Achmad Tasijawa, Tim Ahli kab Buru, Abd Mutalib Samanerry, Ketua BPD La Vidio, Pendamping Kecamatan Fenaleisela Aswan Tasijawa, Babinkamtibmas, Bripka Farid Bachdim dan pendamping desa Rahmi Andi, serta Para Ketua RT dan RW juga Toko masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, guru Paud, Kelompok kerja PKK dan ketua pemuda.


    Kegiatan Musdes yang berlangsung desadati pagi hingga jelang siang itu berhasil menetapkan beberapa rancangan program yang akan dibawa untuk dibahas di musrembang Kecamatan Fenalisela. (KT-10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebanyak 1.028 Orang Divaksin di Waplau Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top