• Headline News


    Thursday, December 16, 2021

    Ratusan Siswa dan Guru SMK - SMPN Wamlana Divaksin



    Namlea, Kompastimur.com

    Sebanyak 195 orang terdiri dari guru dan siswa-siswi SMK Negeri Wamlana dan SMPN 8 Buru di Wamlana, ibukota Kecamatan Fenalisela, Kabupaten Buru, menjalani vaksinasi Covid-19.


    Babinsa Wamlana Koramil 1506-03/Airbuaya Sertu Abdul Amin Umanailo melaporkan, kegiatan vaksinasi yang diikuti para guru dan siswa dari kedua sekolah tersebut, berlangsung di Puskesmas Wamlana pada Kamis (16/12/2021).


    Sertu Umanailo yang memonitoring kegiatan vaksinasi itu lebih jauh melaporkan, selama kegiatan monitoring ia ditemani rekannya babinkamtibmas Wamlana, Bripka Yadi Mulaicin.


    "Yang mengikuti vaksinasi pada hari ini sampai selesai sebanyak 195 orang guru dan siswa-siswi," jelas Sertu Umanailo.


    Dirincikan vaksinasi tahap II di lingkup SMKN Wamlana diikuti 98 orang menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer terdiri dari 6 guru (Pfizer tahap II) dan 92 siswa/i (Sinovac tahap I).


    Sedangkan di lingkup SMPN 8 Buru yang divaksin sebanyak 97 orang terdiri dari 4 guru dan 93 siswa/i menggunakan vaksin Sinovac tahap I.


    Menurut Sertu Umanailo, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan selesai jelang makan siang.


    Vaksinasi terhadap peserta didik di jenjang SMK dan  SMP ini bertujuan untuk membentengi para  siswa dari tertularnya covid-19 di lingkungan sekolah. 


    Dalam sela kegiatan monitoring itu, babinsa dan babinkamtibmas juga melakukan Kegiatan pengamanan dan penyampaian himbauan Prokes kepada para pelajar dengan memberi edukasi kepada para siswa dan guru.


    Para siswa dan guru ini diminta agar selalu mematuhi Prokes. Salah satunya, siswa dilarang mampir ke tempat-tempat bermain saat pulang sekolah. 


    "Pulang sekolah tidak boleh mampir, harus langsung pulang. Baju dilepas, mandi baru berinteraksi dengan keluarga,” tandas Sertu Umanailo.


    Sementara itu, Babinsa Marloso Kodim 1506-01/Namlea, Serma Yacub Umanahu memonior kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III Bulan November dan Desember kepada 86 Orang KPM yang berhak menerima di desa binaannya.


    Penyaluran BLT di Desa Marloso itu berjalan tertib dan dihadiri   Camat Namlea, Aldi Mukadar, Sekdes Sanleko, Hamzah Tomia dan Kades persiapan Marloso, Lajumu Papaliya. (KT-10/ECL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Siswa dan Guru SMK - SMPN Wamlana Divaksin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top