• Headline News


    Saturday, December 11, 2021

    Profesionalisme Polisi Dipertanyakan Dalam Kasus Tabrakan Maut di Bursel

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Kakak Korban, Mantahan Latbual
    Namrole, Kompastimur.com
    Peristiwa tabrakan maut yang merenggut nyawa Manase Latbual, Warga Dusun Mangga Dua, Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel belum ada kepastian hukum.


    Meskipun proses pemeriksaan BAP para saksi dan pelaku penabrakan, Mortan sudah dilakukan di Polsek Namrole, namun sampai saat ini status hukum kasus tersebut tidak jelas.


    Bahkan ada indikasi, kasus ini sengaja ingin dihilangkan karena pada saat kejadian penabrakan bulan Desember 2020 itu luput dari pemberitaan media.


    Kaka korban, Mantahan Latbual menuturkan, kecelakaan ini terjadi saat  adiknya Manase bersama istri menggunakan sepeda motor ingin pulang dari Kota Namrole menuju dusun Mangga Dua.


    Waktu tiba di jembatan perbatasan antara Desa Leku dan Desa Tikbari kecelakaan pun terjadi antara Manase Latbual dengan pelaku Mortan yang waktu itu mengendarai mobil truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel.


    "Pelaku dari arah menuju Namrole, sedangkan adik kami bersama istri dari arah Namrole pulang ke Waesama," cerita Mantahan, Sabtu (11/12/21).


    Katanya, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Namrole dan telah dilakukan BAP serta penyitaan alat bukti berupa motor dan mobil.


    "Barang bukti katanya masih di Polsek. Namun Informasi yang diterima katanya Polsek Namrole sudah serahkan barang bukti ke Polres namun sampai sekarang tidak ada proses lanjut," jelasnya.


    Latbual juga bercerita, ternyata selama ini pelaku tidak ditahan pihak kepolisian, sebab beberapa waktu kemarin keluarganya sempat melihat pelaku mondar - mandir menggunakan motor di kota Namrole.

    Mobil yang dipakai pelaku
    "Pihak keluarga sudah mengecek ke Polres yang bersangkutan tidak di tahanan Polres. Bahkan kami dapat kabar dari keluarga di Namrole, bahwa pelaku kelihatan mondar - mandir di kota Namrole menggunakan motor," ucapnya.


    "Padahal pelaku seharusnya sudah ditahan karena menurut informasi yang kami terima, hasil pemeriksaan dan berkas perkara sudah lengkap dan telah dilimpahkan ke Polres Buru tapi kenapa pelaku tidak ditahan," ucapnya kesal.


    Atas kondisi tersebut, Latbual kemudian mempertanyakan kredibilitas dan profesionalisme Polres Buru dalam menyelesaikan masalah adiknya, sebab kasus ini telah menghilangkan nyawa.


    "Kami pertanyakan profesionalisme Polisi, apakah pelaku ini kebal hukum atau ada permainan apa dalam kasus ini, sebab kasus ini sudah hampir 1 tahun, tapi pelaku masih lenggang kangkung dan bebas berkeliaran. Atas nama keluarga korban kami minta perhatian Pak Kapolres Buru untuk menindak kasus ini sampai selesai sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.


    Terpisah, Kaur Humas Polres Buru, Ipda Jamaludin saat dikonfirmasi terkait masalah ini, meminta waktu untuk melakukan kroscek soal kasus tersebut.


    "Kami cek dulu ya," ucap Jamaludin singkat.


    Namun sampai berita ini dikirim, belum ada jawaban dari Kaur Humas Polres Buru, Ipda Jamaludin. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profesionalisme Polisi Dipertanyakan Dalam Kasus Tabrakan Maut di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top