• Headline News


    Sunday, December 12, 2021

    Pimpinan DPRD Dukung Vaksinasi Masal Polres Pulau Buru



    Namlea, Kompastimur.com

    Pimpinan DPRD Buru memberikan apreasiasi kepada  Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan jajarannya  atas kegiatan vaksinasi masal sebagai bagian dari dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru.


    "Kami berikan apresiasi kepada Polres Pulau Buru atas kegiatan vaksin masal Covid 19 di Mapolres maupun polsek-polsek," jelas Wakil Ketua DPRD Buru, Djalil Mukaddar kepada wartawan di Namlea, Minggu sore (12/12/2021).


    Menurut Djalil, vaksinasi masal yang dilakukan di Mapolres Pulau Buru dan polsek-polsek adalah salah satu wujud kepedulian Polres kepada masyarakat serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah.


    Untuk itu Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buru sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi, dan  animo masyarakat juga sangat luar biasa.


    "Masyarakat menyambut baik kegiatan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh Polres," puji Djalil.


    Karena itu, sekali lagi Djalil atas nama pimpinan dewan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan jajarannya yang telah membuka kesempatan untuk  masyarakat bisa menerima vaksin. 


    Diakuinya, bahwa vaksinasi oleh polres Itu sangat membantu Pemkab dan Satgas Covid 19 Kabupaten Buru. Dengan melibatkan tenaga Polres yang sangat memadai dan profesional.


    Selanjutnya, Pimpinan DPRD meminta kepada pemerintah daerah, terutama Dinas Dukcapil dan Dinas Kesehatan agar berkoordinasi membantu Polres Pulau Buru dalam gerakan vaksinasi massal. 


    "Dinas Dukcapil wajib membantu karena terkait dengan NIK warga," tambahkan Djalil.


    Djalil juga mengatakan, dibutuhkan peran dari semua pihak dan elemen masyarakat, seperti tokoh-tokoh maupun aparat kewilayahan untuk mengikis hoaks terkait vaksin Covid-19. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan keengganan masyarakat untuk divaksin.


    Pimpinan DPRD menghimbauan kepada masyarakat agar tidak segan-segan melakukan vaksinasi Covid 19 karena itu bagian pengamanan diri dari aspek medis.


    Ia meminta masyarakat agar berperan aktif untuk bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi Masal melalui media sosial sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Kabupaten. 


    Masyarakat setelah menerima vaksin agar tetap menjaga imunitas tubuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Buru. (KT-10/ECL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpinan DPRD Dukung Vaksinasi Masal Polres Pulau Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top