• Headline News


    Thursday, December 16, 2021

    Personil Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Pencegahan Covid-19 3M di SDN 01 Perbatasan



    Merakai, Kompastimur.com 

    Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY ajarkan tentang pencegahan Covid-19 3M di SDN 01 Desa Merakai Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


    Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Rabu (15/12/2021).


    Dalam upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19, penerapan 3M untuk pencegahan Covid-19 dilakukan dengan cara, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.


    "Seperti yang dilakukan oleh personil Satgas Pos Merakai panjang yang mengajarkan kepada anak-anak SDN 01 agar mereka paham dan mengerti tentang 3M serta wajib mematuhi agar terhindar dari Penyebaran Covid-19 di perbatasan," ucapannya.


    Sementara itu, Aban, selaku Kepala Sekolah mengatakan, gerakan 3M merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


    "Kami senang sekali dan mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak Satgas yang telah mengajarkan kepada anak-anak didik kami sebelum kegiatan belajar mengajar, mereka pun merasa senang," imbuhnya.


    Sertu Dian Ady beserta tiga rekannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19.


    "Kami mengajarkan kepada anak-anak supaya mereka paham pentingnya mematuhi 3M, ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dari anak-anak maupun orang dewasa," pungkasnya.


    "Mari bersama-sama saling bahu membahu melawan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (PY144/JY-ECL).



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Personil Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Pencegahan Covid-19 3M di SDN 01 Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top