• Headline News


    Monday, December 13, 2021

    Mendukung PT Nol Persen, DPP KNPI Siap Berjuang Bersama Sejumlah Tokoh

     


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Meminta semua pihak khususnya civil society untuk mendukung PT (Presidential Threshold) Nol Persen. Hal itu disampaikan langsung Ketua DPP KNPI Muliansyah Abdurrahman melalui saluran telepon dan WA pada awak media pada Senin (12/12/2021).


    Menurut Muliansyah saat di temui media ini, Ia menyatakan secara rasional dan ini bagian dari tanggung jawab pemuda Indonesia.


    "Ketika saya melihat dan bila kita bicara demokrasi terbuka dan langsung maka UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait PT sudah tidak relevan jika tetap dipaksa 20 persen. Hal ini harus direvisi, diamandemen dan atau ditolak oleh MK karena bertentangan dengan hak hal warga negara untuk memilih dan dipilih," tegas Bang Mul sapaan akrab Muliansyah.


    Ia menegaskan bahwa Demokrasi Indonesia sudah saatnya mengalami kemajuan dan terbuka untuk publik. Sehingga tidak boleh ada pembatasan yang mengkrangkeng hak hak warga negara dalam pemilu apalagi terkait Pemilihan Presiden.


    "Banyak potensi dan calon calon pemimpin daerah yang mumpuni untuk maju menjadi capres. Hanya saja mereka dibatasi oleh kemauan parpol yang masih mendukung PT 20 persen, sehingga langkah mereka menjadi sulit dan bahkan mati karir politiknya," sambung Muliansyah.


    "Kami sepakat dengan Bung Refly Harun bahwa secara psikologi politik, Presidensial Threshold ini menjadi alat bagi kekuasaan oligarki untuk terus mendominasi pemilihan presiden dan tidak memberikan kesempatan kepada calon calon lainnya, dan hanya pada partai dan elit tertentu saja. Ini kan tidak demokratis," cetus Ketua DPP KNPI dan Pengusaha KADIN.


    Padahal Menurut Muliansyah, Banyak tokoh dan figur terbaik bangsa untuk mempuni menjadi pilihan rakyat Indonesia alias ikhtiar tidak "membeli kucing dalam karung".


    "Saya pikir tokoh terbaik bangsa seperti Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng, AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Rizal Ramly, Ekonom Indonesia, Erick Thohir dan banyak lagi tokoh potensial untuk bangsa ini," pungkas Muliansyah Abdurrahman, Ketua DPP KNPI. (KT-M)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendukung PT Nol Persen, DPP KNPI Siap Berjuang Bersama Sejumlah Tokoh Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top