• Headline News


    Monday, December 6, 2021

    Capaian Vaksinasi Korem 061/Sk Berhasil Menembus Angka 856.477 Masyarakat Tervaksin

     


    Bogor, Kompastimur.com

    Serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/Sk yang sudah dilaksanakan lebih dari lima bulan terakhir hingga hari ini, minggu 5 Desember 2021 telah mencapai 856.477 warga tervaksin di seluruh jajaran Korem 061/Sk, yaitu di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan juga Cianjur.


    Jumlah hasil capaian vaksinasi tersebut adalah akumulasi dari vaksinasi tahap pertama  sebanyak 537.676 kemudian vaksin kedua sebanyak 317.910 serta vaksin ketiga yaitu 891, total persen dari target yang diharapkan sebanyak 1.461.127 yaitu sekitar 58,8%.


    Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/Sk tentunya sangat mengapresiasi atas capaian serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana.


    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan para relawan yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, yang mana pemberian vaksinasi ini adalah program pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemi covid-19.


    Vaksinasi tentunya sangat penting untuk meminimalisir penularan wabah Corona virus disease 19 yang sampai saat ini penyebarannya masih terus ada. 


    "Vaksinasi adalah pemberian vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit dalam hal ini yaitu covid-19," kata Dandrem kepada wartawan. 


    Pelayanan vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/ Suryakancana telah dilakukan dengan berbagai cara dari serbuan vaksinasi hingga gerilya vaksinasi, yang dimaksud dari gerilya vaksinasi yaitu pelayanan vaksinasi covid-19 yang dilakukan dengan cara menjemput bola atau mendatangi warga masyarakat hingga pada tingkat wilayah RW bahkan dengan cara door to door. Dengan adanya gerilya vaksinasi ini banyak warga masyarakat yang merasa telah terbantu untuk mendapatkan vaksinasi secara lebih mudah. 


    Selain vaksinasi Danrem juga menghimbau kepada warga masyarakat bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap dua untuk memanfaatkan aplikasi peduli lindungi, yang mana peduli lindungi adalah aplikasi untuk digunakan saat beraktivitas diluar rumah, misalnya untuk menggunakan transportasi umum, masuk ke pusat perbelanjaan, ketempat perkantoran dan sebagainya. (KT-061/SK-ECL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Capaian Vaksinasi Korem 061/Sk Berhasil Menembus Angka 856.477 Masyarakat Tervaksin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top