• Headline News

    Wednesday, December 8, 2021

    Bakorda PENA SBT Tolak Kunjungan PT. SBK


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Pihak perusahaan PT. Samudera Biru Katulistiwa dijadwalkan mengunjungi wilayah yang direncakan untuk berinvestasi yaitu hutan mengrove di Negeri Banggoi, Kecamatan Bula Barat.


    Hal ini mendapat tanggapan keras dari Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PENA) SBT, Rahman Rumuar pada, Selasa (7/12/2021) di Bula.


    Saat ditemui dikediamannya, Rumuar secara tegas mengatakan, sikap Bakorda PENA SBT masih tetap seperti sebelumnya, yaitu menolak secara tegas perusahaan yang beroperasi di wilayah hutan mangrove yang merupakan paru-paru dunia. 


    Menurutnya, jika perusahaan berinvestasi yang bersifat ramah lingkungan maka semestinya harus disosialisasikan lebih awal sehingga bisa diketahui oleh masyarakat. Kunjungan tersebut disinyalir sebagai tindaklanjut sosialisasi ekowisata yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.


    "Prinsipnya Bakorda PENA tetap menolak kunjungan pihak perusahaan di tanah adat ini, kami telah mengawal masalah ini dari awal," tegas Rumuar.


    Ditambahkan, penolakan yang dilakukan pihaknya dalam bentuk demonstrasi di Kota Bula, sementara di Negeri Banggoi menurutnya, pihak perusahaan sudah pasti dihadang oleh masyarakat adat disana.


    "Demonstrasi dan kalau ke Banggoi pasti mereka berhadapan dengan masyarakat adat yang menolak," ucap Rumuar.


    Untuk diketahui, Bakorda PENA SBT dari awal telah mengawal masalah ini, karena dinilai investasi yang ditawarkan oleh PT. Samudera Biru Katulistiwa akan berdampak ke lingkungan karena area tersebut semuanya merupakan hutan mangrove.


    Dalam mengawal masalah tersebut, Bakorda Maluku telah melakukan Demonstrasi di Kantor Bupati, Polres Seram Bagian Timur dan Kejaksaan Negeri Seram Bagian Timur pada beberapa bulan lalu. (FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bakorda PENA SBT Tolak Kunjungan PT. SBK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top