• Headline News


    Friday, November 5, 2021

    Uji Coba Perkuliahan Tatap Muka Digelar UIN Alauddin Makassar

    Ilustrasi 
    Makassar, Kompastimur.com
    Universitas Negeri Alauddin Makassar (UIN) telah melakukan uji coba perkuliahan tatap muka pada 1 November 2021.


    Pelaksanaan perkuliahan tatap muka tersebut di dilaksanakan dengan jumlah kuota yang terbatas yang mana tatap muka ini diberlakukan bagi mahasiswa  semester tiga dan juga mahasiswa yang praktikum.


    Rini Komalasari, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang sempat mengikuti perkuliahan tatap muka menjelaskan bahwa proses kuliah tatap muka tentunya menambah semangat baru dalam proses perkuliahan.


    "Sudah tentu kami sangat senang karena memang dari awal Maba semester 1 kan kuliah online jadi dapat informasi kalau di semester 3 ini akan berlangsung kuliah tatap muka, maka kami sangat bahagia dan bersemangat tentunya," ungkap Rini, Jum'at (5/11/21).


    Sebagai mahasiswa semester tiga yang ikut perkuliahan tatap muka  mengenai persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak universitas, Rini berharap pihak kampus dapat menyediakan semua fasilitas kampus yang memadai demi kelancaran proses belajar tatap muka.


    Rini Kumalasari juga berharap kepada pihak kampus perihal perkuliahan tatap muka kedepannya dapat berjalan dengan lancar.


    "Harapan saya mungkin agar kedepannya kuliah tatap muka ini bisa berjalan dengan lebih efektif, serta dari pihak kampus bisa menyediakan fasilitas yang memadai supaya pembelajaran daring bagi teman-teman yg masih daring bisa berjalan dengan efektif juga, karena tidak semua mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka, di pekan pertama kemarin masih terkendala disitu hanya tatap muka saja yang berlangsung sedangkan yang online tidak berjalan karena tidak adanya fasilitas pendukung tadi," pungkasnya. 

    Citizen reporter: Rifkatul azizah


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Uji Coba Perkuliahan Tatap Muka Digelar UIN Alauddin Makassar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top