• Headline News





    Wednesday, November 3, 2021

    Pengurus DPC PSI Leksula Terima SK


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Leksula menerima Surat Keputusan (SK) Nomor 26/SK/DPW-X/2021 tentang Pengangkatan Dewan Pimpinan Kecamatan PSI Leksula, Selasa (2/11/21).


    Penyerahan SK DPC PSI Leksula ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual dan Sekretaris DPD PSI Bursel, La Ode Hasrul.


    Di sela-sela penyerahan SK itu, Latbual berpesan agar pengurus terus melakukan konsolidasi politik dalam menghadapi kontestasi politik di tahun 2024 nanti.


    "PSI lagi bergerak maju untuk berbenah dalam menghadapi agenda politik 2024. Untuk itu kita harus terus melakukan kerja - kerja politik yang tersistem dan terukur," ucap Latbual.


    Kemajuan partai, menurut Latbual menjadi tanggung jawab semua pengurus dan simpatisan PSI yang ada di DPD, DPC maupun Ranting -Ranting. Dalam kontestasi nanti, semua yang bekerja untuk mencapai tujuan partai harus sama-sama menikmati hasil.


    "Kami tidak ingin ada yang kerja dan berdarah-darah dengan partai tapi tidak menikmati keberhasilan itu. Pengurus maupun Caleg dan semua kita harus menikmati bersama," ujarnya.


    Dalam sistem kepartaian PSI, Pengurus DPC, DPD dan ranting-ranting sangat dihargai dan dihormati oleh DPP, karena DPD, DPC dan ranting - ranting merupakan penggerak dan garda terdepan.


    Selain itu, dirinya menghimbau agar seluruh pengurus mempersiapkan semua administrasi dan kesiapan struktur partai dalam menghadapi verifikasi partai tahun 2022.


    "Menghadapi Legislatif, PSI memiliki target sendiri. Target utama itu PSI memiliki 1 fraksi, kita akan buat sejarah untuk PSI kabupaten Bursel. Namun kita saat ini harus siap menghadapi verifikasi partai" ujar Latbual.


    Katanya, strategi dan hitung - hitungan politik sudah di siapkan dan disetting sebaik mungkin termasuk perekrutan Caleg.


    "Untuk Caleg - Caleg akan kita buat kesepakatan - kesepakatan dan kesepakatan itu harus disetujui oleh para materi Caleg sebab kita ingin partai ini besar. Kesepakatan itu nantinya memfokuskan pada pemberdayaan. Intinya target kami satu dapil satu kursi," pungkasnya.


    Guna mencapai itu, DPC diminta untuk membentuk pengurus ranting dan merekrut orang - orang terdekat. Hal ini dimaksudkan agar garis komando partai itu jelas, terarah, dan terstruktur.


    "Terus bergerak dan kita bentuk pengurus sampai tingkat paling bawah sebagai kekuatan utama dalam menghadapi agenda - agenda politik kedepan," pungkasnya.


    Ketua DPC PSI Kecamatan Leksula, Gabriel Tapotubun

    menyatakan semangatnya dalam memberi kontribusi nyata kepada partai. Saking semangatnya, Tapotubun meyakinkan ketua DPD PSI Bursel bahwa akan lahir kursi dari Kecamatan Leksula - kepala Madan pada Pileg 2024.


    Untuk mempelajari mekanisme PSI, dirinya meminta supaya diberikan AD/ART partai agar dapat dipelajari dan dapat dijadikan acuan dalam membesarkan partai di Kecamatan Leksula.


    "Terkait pencarian anggota itu selama ini sudah banyak dukungan yang mengalir. Sudah ada dukungan dan sudah siap yang penting sekarang SK sebagai dasar hukum pengurus itu sudah kami kantongi sehingga kita sudah bisa bergerak secara luas," terangnya.


    Lanjutnya, semua strategi politik sudah disiapkan oleh pengurus dengan tujuan partai akan terus maju dan tidak tertinggal dengan partai lain.


    "Akan kami lakukan semua strategi kami sebagaimana tuntutan agar partai ini tidak tertinggal dari partai lain. Saya kira disini kita punya dukungan banyak untuk mencapai target," tandasnya. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengurus DPC PSI Leksula Terima SK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top