• Headline News


    Sunday, November 14, 2021

    Kesehatan Warga Harus Tetap Terjaga, Babinsa Konsisten Dampingi Kegiatan Vaksinasi Covid-19



    Blitar, Kompastimur.com 

    Babinsa Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar, Serka Sapari dengan penuh semangat selalu mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di wilayah binaannya, Minggu (14/11/2021).


    Pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini digelar di UPT Puskesmas Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar.


    Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, termasuk di wilayah Blitar Raya.


    "Dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, dengan harapan warga bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19," kata Babinsa Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan.


    Penyuntikan vaksin Covid-19, sangat diperlukan, sebab infeksi virus Covid-19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.


    "Vaksin Covid-19 ini halal, suci dan aman serta dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh. Sehingga tidak mudah tertular Covid-19," ujarnya.


    Pada kesempatan yang sama, Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808 Blitar Kapten Arm Renoldi mengimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari.


    "Serta agar selalu jaga diri, jaga keluarga dan jaga kesehatan. Ingat kita tidak boleh lengah karena virus Covid-19 belum musnah, dan kita harus tetap waspada," tegas Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kapten Arm Renoldi. (KT-D0808/ECL).


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kesehatan Warga Harus Tetap Terjaga, Babinsa Konsisten Dampingi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top