• Headline News





    Saturday, November 13, 2021

    Daniel Rigan Siap Mundur Kalau Nasdem Gagal Rebut Kursi Ketua DPRD Buru


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com

    Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Muhammad Daniel Rigan (MDR) menerima tantangan DPP untuk memenangkan partai Nasdem  di pemilu legislatif tahun 2024  dengan mengambil alih Ketua DPRD Buru periode 2024-2029 nanti.


    "Saya senang hari ini, saya dapat tantangan yang besar dari pimpinan saya, kalau Daniel kamu tidak bisa menangkan partai ini di Pulau Buru, dua hal yang kamu pilih, yang pertama mengundurkan diri, atau diberhentikan," ucap Muhammad Daniel Rigan (MDR) dalam sambutannya usai dilantik menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru.


    MDR dan Pengurus Partai Nasdem Kabupaten Buru bersama 10 DPC Kecamatan se Kabupaten Buru dilantik oleh Ketua DPW, Hamdani Laturua, bertempat di Graha Partai Nasdem, pada Sabtu siang (13/11/2021).


    Sebelum pelantikan, Wasekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim meresmikan penggunaan gedung baru Graha Partai Nasdem ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk gedung.



    Memberikan sambutan singkat sebelum meresmikan Graha DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Hermawi Taslim sempat menceritakan sedikit proses bagaimana MDR bisa menjadi Ketua DPD.


    Semula Taslim sempat tidak yakin kalau, MDR mau pulang ke Pulau Buru karena dia orang Jakarta dan istrinya Bela Sofie artis lagi.


    Taslim bercerita tanggal 11 November lalu Surya Paloh bertanya  apa benar MDR mau pindah ke Buru? dan dijelaskan singkat olehnya, kalau yang bersangkutan sudah bangun rumah di sana dan segala macam.


    Surya Paloh juga bertanya terus mau bikin apa? dan dijelaskan kalau MDR memastikan akan bekerja keras supaya setelah Pilegis 2024, Nasdem akan memegang palu sidang bersama dua partai lain karena ada wakil-wakil ketua di DPRD Kabupaten Buru.


    "Pa Surya tanya benar? Benar saya bilang. Jadi pa Daniel, kakak Rosita dan saya ini menjadi taruhan anda dan pa Surya bilang baik. Silahkan pergi," jelas Taslim.


    Surya Paloh juga menantang,  satu Minggu setelah perhitungan suara pilegis selesai, kalau Nasdem tidak menjadi pemenang di Kabupaten Buru, maka MDR  hanya punya dua pilihan, satu mengundurkan diri atau diberhentikan. "Mengundurkan diri atau diberhentikan menjadi Ketua DPD," ucap Taslim.


    Menjawab tantangan itu, MDR dalam sambutannya menegaskan sebagai kader yang hari ini sudah menerima tantangan dari kakak-kakak pimpinan, bahwa tantangan ini diterima dengan penuh tanggungjawab.


    "Jadi kakak ketua tidak usah khawatir. Sampaikan ke Ketua Umum, Daniel Ringan akan melepaskan jabatannya dengan terhormat, kalau kalah memenangkan pertarungan 2024," lantang MDR.


    Menanggalkan posisinya sebagai Dirut PT Bela Sofie Internasional dan juga Komisaris PT Modern Group, MRD kembali ke kampung halamannya dan bertekad akan berbuat banyak bagi negeri tanah kelahirannya itu. Apa yang dilakukannya full semua untuk perubahan demi rakyat.


    Oleh karena itu MDR berpesan khusus kepada dua wakil Nasdem di DPRD Buru, John Lehalima dan Robi Nurlatu agar serius bekerja. Seluruh pengurus partai dimintai hal yang sama.


    "Sebelum saya dipecat, anda duluan saya pecat. Saya serius, saya serius. Jadi kesempatan yang baik ini saya mau sampaikan, demi Allah serius kalian bekerja dengan saya, karena saya lagi serius sama DPP," imbuh MDR.


    MDR mengakui tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari pengurus Nasdem.


    Walau pengurus partai banyak yang wajah baru dan ada orang yang katakan tidak punya pengalaman, MDR mengirim pesan balik, bahwa ingat saat pilegis 2019 lalu saat calegnya masih berjalan sendiri-sendiri, tapi Nasdem masih punya dua kursi di DPRD Kabupaten Buru.


    "Kita lawan penguasa, kita punya dua kursi. Pemilu 2024 anda dengan saya. Saya suport habis semua caleg-caleg untuk Partai Nasdem. Anda tidak akan berperan sendiri, kalau anda setia tanggungjawab terhadap partai," tandas MDR.


    "Kalau kita semua setia tanggungjawab terhadap partai, dan punya pandangan yang sama, saya habis-habisan suport. Jangan pikirkan dulu pilkada masih 2024 bulan sebelas," lagi tantas MRD.


    MDR akan fokus untuk kemenangan pileg 2024. Dia akan memberi energi full kepada calon-calon yang dilihat terbaik untuk bisa memenangkan Partai Nasdem.


    "Lebih baik saya hilang nama kepada DPP dari pada saya hilang harga diri. Saya sudah katakan kita akan buktikan, kita akan buktikan," tutup MDR.


    Usai Pelantikan dilanjutkan dengan Pembukaan Raker DPD Partai Nasdem oleh Korwil Maluku dan Maluku Utara, Rosita Usman.


    Dalam sela-sela kegiatan itu, MDR dan istri Bela Sofie Rigan juga menyalurkan bantuan beras kepada warga yang berhak menerima dan ikut terdampak pandemi Covid 19.


    Sesuai rencana, MRD dan Partai Nasdem akan menyalurkan 40 ton beras kepada masyarakat di 10 kecamatan. (KT-10)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daniel Rigan Siap Mundur Kalau Nasdem Gagal Rebut Kursi Ketua DPRD Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top