• Headline News


    Tuesday, October 26, 2021

    Serbuan Vaksin Kodim 1506/Namlea Sasar Anak Sekolah

     


    Namlea, Kompastimur.com

    Serbuan vaksinasi Kodim 1506/Namlea di Kabupaten Buru menyasar anak usia sekolah tingkat SMP dan SMA, dengan rentang usia 12-17 tahun. 


    Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, vaksinasi untuk anak sekolah bertujuan untuk mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Buru yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah.


    “Serbuan vaksinasi ini menyasar usia 12 sampai 17 tahun, terutama siswa SMP dan SMA. Sehingga mereka bisa lebih aman dan nyaman saat menjalani pembelajaran tatap muka,” ujar Tumenggung.


    Untuk langkah dimaksud, lanjut Tumenggung, pada hari Selasa (26/10/2021), para Babinsa se-kecamatan Namlea, Liliyali dan Waplau sudah berkordinasi dengan para kepala sekolah untuk melaksanakan Vaksin buat anak SMP dan SMA.


    Namun dalam koordinasi awal itu, sebagaimana dilaporkan Babinsa, ada  kendala pada orang tua murid. 


    Karena, lanjutnya, pernah di laksanakan di SMAN 2  Namlea, ada orang tua yang  memprotes kepala sekolah, sehingga kepala sekolah tidak bisa mengambil kebijaksanaan sendiri tanpa persetujuan orang tua.


    Untuk itu kepala sekolah menyempaikan kepada Babinsa dan juga menghubungi Danramil Kota Namlea lewat HP, sebaiknya vaksin itu harus ada persetujuan dari orang tua siswa, sehingga Kepsek tidak disalahkan.


    Dalam kasus di SMAN 2 Namlea, ada siswa dari sekolah tersebut  yang mengikuti vaksin tanpa diketahui orang tuanya.


    Gegara itu, Kepsek dilaporkan ke Dinas Pendidikan Propinsi Maluku, sehingga turun perintah dari kadis kalau ada mau menyelenggarakan vaksin harus rapat dengan orang tua siswa. (KT-10/ECL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serbuan Vaksin Kodim 1506/Namlea Sasar Anak Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top