• Headline News


    Tuesday, October 12, 2021

    Salut, Kapolres Kendal Turun Langsung Awasi Vaksinasi Malam di Mapolsek Sukorejo


    Kendal, Kompastimur.com 

    Dalam rangka mempercepat proses vaksinasi terhadap warga masyarakat Kecamatan Sukorejo, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor pariwisata , kali ini vaksinasi malam di gelar di halaman Mapolsek Sukorejo, Senin (11/10/2021).


    Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH bersama Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko SH SIK MH tanpa kenal lelah, turun langsung ke lokasi vaksin malam  baik ke Dusun, Desa maupun Kecamatan wilayah Kabupaten Kendal, untuk memberikan semangat kepada anggota dan polsek jajarannya yang terlibat secara langsung di lokasi vaksinasi.


    AKBP Yuniar Ariefianto sangat mengapresiasi adanya vaksinasi malam yang dilaksanakan oleh Polsek Sukorejo.


    "Malam ini ada hal yang istimewa dan sangat luar biasa kami mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Sukorejo bersama Koramil serta para relawan yang tidak kenal lelah untuk program percepatan vaksinasi di wilayah perbatasan Kendal dan ada terobosan kreatif dengan melibatkan UMKM masyarakat sekitar yang menyediakan makanan dan wedangan," jelas AKBP Yanuar.


    Sedangkan tekhnis pelaksanaan vaksinasi, sama seperti pelaksanaan sebelumnya yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.


    Dalam upayanya mempercepat herd immunity, AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan, target yang di harapkan dalam vaksinasi di Kabupaten Kendal ini segera bisa memenuhi target dari pemerintah. 


    Dari jumlah data masyarakat tervaksin pada vaksin malam yang di gelar di Mapolsek Sukorejo ada 595 orang dosis I sinovac dan 6 orang dosis II sinovac jadi total keseluruhan tervaksin 601 orang.


    Kapolres menghimbau, agar warga yang belum melaksanakan vaksin mendatangi gerai-gerai vaksin dengan kesadaran sendiri dan tidak ada merasa dipaksa, agar apa yang diharapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi.


    “Cukup hanya membawa KTP atau surat domisili dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis,” pungkasnya.


    Ia berharap, selama kegiatan vaksinasi malam ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan Vaksin Covid-19. (KT-Rls/ECL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salut, Kapolres Kendal Turun Langsung Awasi Vaksinasi Malam di Mapolsek Sukorejo Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top