• Headline News


    Sunday, October 10, 2021

    BPD Bursel Bagi Ratusan Masker

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buru Selatan (Bursel) membagi 500 masker bagi warga kota Namrole, Kabupaten setempat, Sabtu (9/10/21)


    Pembagian masker ini dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana (BPRB), dimana saat ini semua pihak sementara berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid19. Dan juga untuk mengantisipasi potensi cuaca buruk di wilayah Provinsi Maluku terkhususnya di wilayah Kabupaten Bursel.


    Titik yang menjadi fokus pembagian masker yaitu, depan jalan Kantor Bupati Lama, depan Kantor PT Bank Maluku dan depan kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta depan pelabuhan Namrole dan sejumlah lokasi strategis lainnya.


    Kegiatan pembagian masker tersebut juga disertai dengan himbauan pemerintah daerah untuk mengingatkan masyarakat mengantisipasi penyebaran Covid dan selalu waspada dengan cuaca buruk disertai hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang dibarengi dengan kilat-petir dan angin kencang (Puting Beliung).


    Sekertaris Daerah (Setda) Bursel, Iskandar Walla dalam himbauannya mengatakan, guna memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana, Pemda Bursel menghimbau agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan penuh kewaspadaan dan mengurungkan niat untuk melaut serta selalu menaati prokes kesehatan.


    Himbauan ini dikeluarkan untuk memutus penyebaran Covid19 dan mengantisipasi kondisi laut yang saat ini sangat ekstrim dimana cuaca buruk dan hujan deras disertai gelombang tinggi masih terjadi di kabupaten Bursel.


    "Kepada seluruh masyarakat saat beraktivitas baik itu darat, laut maupun udara untuk selalu dan tetap waspada, memantau dan berikhtiar atas potensi cuaca buruk yang saat ini sedang terjadi," ucap Walla.


    Disamping itu, Walla meminta kepada seluruh masyarakat Namrole untuk menjaga kesehatan dan terus mematuhi protokol kesehatan.

    "Jaga kesehatan, taati Prokes dan jaga keselamatan terhadap diri kita dan keluarga yang kita cintai, olehnya itu bilamana mendengar atau melihat warga yang terpapar akibat bencana alam maupun Bencana Non Alam (Covid-19) dapat dibantu sesuai batas kemampuan dan melaporkan kejadian itu kepada pihak BPBD atau pihak - pihak yang terkait," ajaknya. (OR/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPD Bursel Bagi Ratusan Masker Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top