• Headline News


    Friday, October 22, 2021

    Alumni Akademi Kepolisian 1997 Wira Pratama Gelar Vaksinasi Dosis Kedua



    Batam, Kompastimur.com

    Alumni Akademi Kepolisian 1997 Wira Pratama Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua sebagai lanjutan Vaksinasi Massal Dosis Pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 September 2021 sampai dengan 22 September 2021. 


    Kegiatan vaksinasi massal hari ini dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan, S.I.K.,M.Si di Mako Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang Kota Batam pada hari Kamis (21/10/2021)


    "Kegiatan Vaksinasi hari ini melibatkan 127 personel sedangkan untuk masyarakat yang akan di Vaksin berjumlah 1.017 orang. Namun, masyarakat yang bisa melaksanakan vaksinasi hanya sebanyak 927 orang dan untuk 90 orang  lainnya dinyatakan tidak  dapat divaksin karena memiliki penyakit Komorbid atau Penyakit Bawaan," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K., M.Si.


    "Kami menyediakan lebih dari 1.000 dosis Vaksin, tetapi yang digunakan hanya sebanyak 927 dosis dengan rincian Vaksin Sinovac sebanyak 330 dosis, Vaksin Astrazeneca sebanyak 75 dosis, Vaksin Moderna sebanyak 486 dosis dan Vaksin Pfizer sebanyak 36 dosis," pungkas Dir Polairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan,S.I.K., M.Si.


    Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si juga mengatakan bahwa tim pengawasan bidang pertahanan dan keamanan (BPKP) melakukan kunjungan ke Mako Ditpolair Polda Kepri dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, distribusi dan pengelola persedian Vaksin Covid-19 serta ploting pedoman BTPKWL pada Polda Kepri.


    “Pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi. Semua upaya di lakukan oleh pemerintah untuk menjaga kita agar terhindar dari virus Covid-19. Vaksin yang di sediakan pemerintah cukup untuk masyarakat Kepri, Gubernur Kepri juga telah memastikan ketersediaan Vaksin bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan Vaksinasi ini akan kami laksanakan lebih intens, menjangkau pulau-pulau terluar  dengan harapan masyarakat di wilayah Kepri tervaksinasi secara keseluruhan,” jelas Dir Polairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan,S.I.K., M.Si.


    “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan melaksanakan vaksinasi pada hari ini, serta saya menghimbau kepada yang hadir disini, agar mengajak keluarga ataupun saudaranya untuk melaksanakan Vaksinasi, karena tujuan dari Vaksin ini diberikan adalah untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Dir Polairud Polda Kepri AKBP Marudut Liberti Panjaitan,S.I.K.,M. (KT-HPK/ECL)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alumni Akademi Kepolisian 1997 Wira Pratama Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top