• Headline News


    Monday, September 27, 2021

    Hari Ini Atlet Dayung, Muaythai & Panjat Tebing Maluku Mulai Berburu Medali PON XX



    Jayapura, Kompastimur.com 

    Mulai Senin (27/9/2021) pagi, sejumlah atlet Maluku khususnya pada cabang olahraga dayung, muaythai dan panjat tebing akan mulai turun arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.


    Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy dalam keterangannya, Senin (27/9/2021) pagi menjelaskan, atlet dayung Maluku, Erwin Tamaela akan tampil lebih dulu di nomor kayak 1 pedayung 1.000 meter.


    “Ia akan mulai berloma pada pukul 08.00 WIT. Ia berada di lintasan 4 dari lima pedayung,” jelasnya.


    Menurutnya, Erwin pada heat 1 akan bersaing dengan pedayung Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Banten saat perlombaan yang dipusatkan di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.


    “Nomor ini akan diikuti 14 pedayung yang terbagi dalam 3 heat. Jika Erwin dapat membuat catatan waktu terbaik maka ia akan lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung di sore hari nanti,” ungkapnya.


    Selain Erwin, kata Izaac, di pagi hari ini juga, atlet muaythai Maluku, Lorens Walun akan tampil di nomor waikru putra.


    “Hari ini sesuai jadwal itu muaythai hanya mempertandingkan nomor waikru. Jadi dari Maluku hanya Lorens yang akan tampil hari ini,” katanya.


    Izaac optimis Lorens yang merupakan peraih medali nomor waikru Sea Games 2019-Filipina akan memberikan yang terbaik bagi Maluku.


    Cabor muaythai akan berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura.


    Sementara itu, di hari yang sama juga, menurut Izaac, atlet panjat tebing Maluku, Sutrisno Solaiman akan tampil pada perlombaan yang berlangsung di arena panjat tebing Timika, Kabupaten Mimika.


    “Sutrisno akan tampil di babak kualifikasi lead perorangan putra,” 


    Sebagaimana Maluku mengikutsertakan 42 atlet, 20 pelatih dan 6 teknisi dari 14 cabang olahraga di ajang PON XX/2021-Papua. (KT-Rls/C)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Ini Atlet Dayung, Muaythai & Panjat Tebing Maluku Mulai Berburu Medali PON XX Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top