• Headline News





    Wednesday, September 22, 2021

    Gugatan Sengketa Lahan Telah Diajukan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Gugatan atas tanah yang terletak dibelakang pandopo Bupati Seram Bagian Timur resmi diajukan ke Pengadilan Negeri Dataran Hunimua. Gugatan tersebut dimasukan oleh kuasa Hukum penggugat dari Lembaga bantuan hukum dan mediasi (LBHM) Kabupaten Seram bagian timur Jafar Kilwalaga pada, Selasa (21/9/2021)


    Kilwalaga mengatakan, selaku kuasa hukum, dirinya telah selesai mengajukan gugatan ke pengadilan negeri Dataran Hunimua yang terletak di Jln.Pandopo Bula. Menurut Kilwalaga, Gugatan dengan nomor perkara 1/Pdt.G/2021/PD Dth tersebut dipastikan sudah bisa bergulir di Pengadilan pada Minggu depan


    "Untuk jadwal sidang belum, Kemungkinan Minggu depan sudah bisa sidang.


    Ketika ditanya terkait dengan saksi-saksi yang telah disiapkan, pengacara muda ini menjelaskan, pihak terus mengawal dan membangun komunikasi dengan para saksi. Bahkan dirinya optimis, saksi yang akan memberikan keterangan untuk menguatkan gugatan kliennya semakin bertambah.


    "Untuk saksi yang disiapkan awal semuanya masih siap, bahkan ada yang sudah siap lebih dari yang siapkan," Tutur Kilwalaga.


    Untuk selaku Kuasa Hukum penggugat Pelipius, dirinya terus mengingatkan pihak-pihak lain, terutam kepada pihak tergugat, agar mulai dari sekarang tidak ada aktifitas yang dialkukan diatas tanah yang saat ini telah disengketakan, karena saat ini telah bergulir di Pengadilan. Untuk itu, semua pihak diharapkan untuk tetap menghormati proses hukum yang saat ini sementara berjalan.


    "Kami meminta agar tidak ada aktifitas apa pun di lokasi yang disengketakan, apalagi sudah ada nomor perkaranya," tegas Kilwalaga. (KT/FS)



    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gugatan Sengketa Lahan Telah Diajukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top