• Headline News


    Friday, September 3, 2021

    Gandeng Pemdes Labuang, AMGPM Bagi Ratusan Masker Gratis

    Namrole, Kompastimur.com

    Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Muan Modan, Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Bursel) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten setempat membagikan ratusan masker secara gratis kepada warga Namrole yang ingin melakukan Sholat, Jumat (3/9/2021).


    Pembagian masker ini berlangsung di tiga (3) Masjid yang ada di Desa Labuang. Masjid yang menjadi sasaran adalah Masjid Baiturahman, Masjid Al Muhajirin dan Masjid Istiqlal.


    Ketua AMGPM Ranting Muan Modan, Mario Solissa kepada wartawan mengatakan, aksi peduli sosial AMGPM bersama Pemdes Labuang di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah virus Corona.


    Aksi tersebut sekaligus dalam rangka memperingati HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke 86 tahun.

    “Kami bersama Pemdes Labuang menggelar aksi untuk memperingati HUT GPM ke 86 tahun sekaligus merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial dan edukasi, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker,“ ungkap Solissa didamping Sekretaris Ranting Muan modan, Natalia de Wanna.


    Ia berharap, aksi pembagian masker ini dapat menyadarkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.


    “Kami berharap pembagian masker ini dapat memperkuat protokol kesehatan oleh masyarakat, terutama di wilayah Desa Labuang, sehingga semua warga wajib menggunakan masker ketika bepergian kemana saja dan melakukan aktifitas apa saja,” tandasnya.


    Tak lupa, Solissa juga memuji sikap pro aktif yang ditunjukan oleh Pemdes Labuang karena sudah membangun kerja sama yang baik dalam kegiatan tersebut.


    "Terima kasih Pemdes Labuang atas supportnya," tutup Solissa.


    Sementara Kepala Desa Labuang, Muhammad Rentua dalam keterangannya begitu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AMGPM Ranting Muan Modan.


    Ia menilai kegiatan pembagian masker yang dilakukan sangat positif, demi membangun kesadaran masyarakat terutama kaum muda untuk menggunakan masker.


    Tak hanya itu, Rentua mengaku dengan aksi ini, AMGPM telah membantu Pemdes Labuang dalam memangkas penyebaran virus Covid-19.


    “Ini kepedulian yang baik dan menjadi momentum bagi kaum muda untuk terus mensosialisasikan penggunaan masker di tengah Covid-19 kepada masyarakat di Desa Labuang dan sekitarnya," ucap Rentua.


    Menurutnya, kegiatan - kegiatan seperti ini akan disupport penuh oleh Pemdes Labuang, sebab kesehatan masyarakat dan kesadaran akan bahaya Covid-19 adalah tanggung jawab bersama.

    Ia berharap aksi sosial positif ini harus terus berkesinambungan, agar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.


    “Aksi peduli sosial AMGPM dan Pemdes Labuang harus terus berkesinambungan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap aktifitas kegiatan diluar rumah," pungkasnya.


    Udin Salah satu warga Desa Labuang yang turut menerima pembagian masker sangat berterima kasih kepada AMGPM dan Pemdes Labuang yang begitu peduli dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi.


    Katanya, akai - aksi seperti yang dilakukan AMGPM Ranting Muan Modan dan Pemdes Labuang ini perlu di contohi oleh semua kalangan.


    "Salut untuk Pemdes Labuang dan Pemuda Gereja. Ini wajib ditiru oleh kita semua. Ditengah pandemi ini kesehatan yang utama," tutupnya. (KT-ML/ECL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gandeng Pemdes Labuang, AMGPM Bagi Ratusan Masker Gratis Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top