• Headline News





    Friday, August 20, 2021

    PWI SBT Siap Demo Wakil Bupati, Ini Alasannya


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com
    Pernyataan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur di sala satu media online saat Kunjungan kerja di Kecamatan Siwalalat, dinilai menyinggung Insan Pers. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PWI SBT, Yasin Kelderak saat konferensi pers pada, Jumat (20/8/2021) di salah satu Rumah Kopi, Jln. Protokol Bula.


    Kelderak mengatakan, saat meninjau banjir yang merendam ratusan rumah pada beberapa waktu lalu di Kecamatan Siwalalat, yang dimuat oleh salah satu media online. Dalam pemberitaan itu disebutkan, Idris Rumalutur menyampaikan kepada masyarakat Sabuai agar tidak terprovokasi dengan isu yang menyesatkan yang selama ini diberitakan oleh media masa dan elektronik, karena hanya membesar- besarkan masalah banjir yang terjadi disejumlah Desa di Kecamatan Siwalalat tersebut, hal ini tentu berpengaruh terhadap kerja insan pers di SBT dan tentu mendapat tanggapan buruk atas informasi yang disajikan jurnalis pada saat banjir beberapa waktu itu.


    "Pernyataan ini sangat menyudutkan kita semua yang berprofesi sebagai insan pers. Kita dituduh sebagai provokator maka ini perlu untuk diklarifikasi," tegas Kelderak.


    Ia menambahkan, pada penyajian pemberitaan banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Siwalalat beberapa Waktu, insan pers di SBT selalu menyajikan fakta berdasarkan kondisi sejumlah Desa yang terdampak banjir. 


    Menurutnya, pemberitaan yang disajikan oleh rekan-rekan pers di SBT yang dibagikan di sosial media (sosmed) tidak membesar-besarkan masalah banjir dimaksud.


    "Dalam banyak berita yang disampaikan teman teman pers itu fakta dan apa adanya, karna banjir di Sabuai merupak peristiwa akibat curah hujan tinggi, itu kemudian disajikan oleh insan pers melalui sosial media. Tidak ada besar besar disana," kata Kilderak.


    Untuk itu, Kelderak meminta Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur, agar segera menjelaskan tentang statemennya yang menyebutkan media membesar - besarkan banjir di Kecamatan Siwalalat. 


    Kilderak menegaskan, Konferensi Pers ini merupak langkah tegas PWI SBT terhadap orang nomor dua di SBT ini, agar dapat mencabut pernyataannya dan segera meminta maaf kepada Insan pers atas pernyataannya.


    Karena menurut PWI SBT, tindakan Pejabat publik tersebut telah menyakiti seluruh insan pers di seluruh Indonesia terutama insan pers yang saat ini bertugas di wilayah SBT.


    "Wakil Bupati segera mencabut peryataannya dan segera meminta maaf kepada teman teman pers di SBT, Maluku dan di seluruh Tanah Air, karna akibat pernyataannya telah menyakiti, melukai serta menyudutkan kita pekerja Pers," harap Kelderak.


    Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI SBT ini memberikan waktu kepada Wakil Bupati SBT sampai besok (Sabtu-red), untuk menarik pernyataan dan meminta maaf kepada Insan pers, jika ini tidak dipenuhi, maka PWI SBT siap melayangkan surat pemberitahuan aksi ke Polres SBT untuk melakukan aksi Demonstrasi di Kantor Bupati SBT, sebagai wujud protes terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Bupati saat kunjungan tersebut.


    "Kami hanya memberikan tenggang waktu sampai dengan Sabtu sore besok, jika tidak dipenuhi maka kami akan menyurati Polres SBT untuk melakukan aksi Demonstrasi pada Kantor Bupati," pungkasnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PWI SBT Siap Demo Wakil Bupati, Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top