• Headline News


    Tuesday, August 31, 2021

    Pengusaha Tionghoa Serahkan Bantuan Sembako Senilai Rp. 2,5 Milyar Kepada Kapolda dan Pangdam



    Makassar, Kompastimur.com

    Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menerima bantuan 25 Ribu paket Sembako dari Masyarakat Pengusaha Tionghoa Sulsel untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak pemberlakuan PPKM di wilayah Sulsel, Senin (30/8/2021) di Lapangan Hitam SPN Batua Makassar.


    Diketahui, Total bantuan tersebut sebanyak 25 Ribu paket Sembako bernilai Rp. 2,5 Milyar dan bantuan tersebut dalam setiap paketnya terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan dan Teh.


    Kapolda Sulsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin untuk mendistribusikan bantuan paket sembako ini.


    Dirinya berharap bantuan ini memberi manfaat bagi masyarakat Sulsel dan bisa mengurangi beban hidup mereka di masa pandemi ini.


    "Terima kasih setinggi-tingginya kepada para pengusaha masyarakat Tionghoa atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan TNI-Polri dalam pendistribusian bantuan sosial ini, nantinya kita salurkan untuk masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19,” ujar Kapolda Sulsel.


    Dikatakan lagi, bantuan ini merupakan wujud kepercayaan dan sikap empati para pengusaha masyarakat Tionghoa kepada TNI Polri yang selama ini telah bersinergi melaksanakan kegiatan sosial termasuk dalam hal penanganan Covid-19.


    "Ini merupakan bentuk nyata partisipasi aktif semua komponen bangsa dalam mengurangi dampak ekonomi karena pemberlakuan PPKN di Sulawesi Selatan,” kata Merdisyam.


    Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menerangkan pihak Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin sangat menghargai dan merespon jalinan kerjasama dalam mendistribusikan sembako ini karena tujuannya merupakan misi sangat mulia.


    Lanjutnya, Polri bersama TNI, Pemda, akan  melakukan penyaluran hingga ke Kabupaten/Kota di Sulsel.


    “Kita harapkan bantuan yang diberikan ini akan bisa bermanfaat dan masyarakat dan tentunya kita juga tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, mulai rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi ini,” jelasnya.


    “Saya berharap apa yang diberikan Masyarakat Pengusaha Tionghoa ini sedikit meringankan masyarakat dan membantu Polri juga dalam menunjang, serta menjalankan tugasnya sehari-hari, khususnya dalam melayani masyarakat” harapnya. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengusaha Tionghoa Serahkan Bantuan Sembako Senilai Rp. 2,5 Milyar Kepada Kapolda dan Pangdam Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top