• Headline News


    Tuesday, August 17, 2021

    Ivan Gunawan Datangi Lokasi Vaksinasi dan Hal Penting Sampaikan Ini



    Jakarta, Kompastimur.com

    Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan artis Ivan Gunawan meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/8). 


    Dalam peninjauan Ady mengapresiasi gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui perwakilannya Ivan Gunawan dalam mengajak warga untuk vaksinasi. 


    Vaksinasi pun disambut meriah oleh masyarakat sekitar. 


    Menurut Ady, ini sebagai bentuk kolaborasi antar seluruh element masyarakat untuk menciptakan herd immunity. 


    "Ini bagian kolaborasi ini kita sebenarnya gotong royong sehatkan bangsa. Saya sangat apresiasi mas Ivan Gunawan dan tim ini bagian kolaborasi. Saya harap kegiatan ini ditiru elemen lain memudahkan masyarakat untuk vaksin," kata Ady. 


    Sementara itu, Uus Kuswanto menyebut vaksinasi covid-19 di Jakarta Barat sudah mencapai 65 persen sejauh ini. 


    "Berdasarkan data terhimpun dinas kesehatan Jakarta, bahwa di Jakbar ada total target 2,05 juta target vaksin  berdasarkan data dari faskes atau KPCPEN 1,4 juta berdasarkan NIK, kalau NIK. Jadi KPCPEN (faskes) itu 68 persen, berdasarkan KTP ada 65 persen," kata Uus. 


    Meski belum terpenuhi, Uus dan Ady serta pihak TNI dalam hal ini tiga pilar terus optimis mampu bekerja mencapai target dalam proses vaksinasi ini. 


    Di sisi lain, Ivan Gunawan mengajak warga agar tidak takut dalam vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker. 


    "Masker bisa dijadikan gaya hidup pakaian sehari-hari karena terus terang kita harus jaga-jaga kiri kanan kita enggak bisa sembrono jadi alangkah lebih baiknya penggunaan masker terus dilakukan," kata Ivan. (KT-Rls/HPMJB)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ivan Gunawan Datangi Lokasi Vaksinasi dan Hal Penting Sampaikan Ini Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top