• Headline News





    Thursday, July 1, 2021

    BKD SBT Lambat Umumkan Kuota CPNS, Ini Alasanny


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.comKeterlambatan pengumuman CPNS dalam lingkup Pemkab SBT Akibat dari kesalahan teknis. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), M. Nasir Rumata di halaman Pandopo Bupati SBT pada, Kamis (1/6/2021).


    Dirinya menjelaskan, untuk Kabupaten SBT memperoleh 907 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 dengan rincian dari jumlah tersebut, kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK sebanyak 665, sedangkan kuota CPNS sebanyak 242. 


    Dirinya mengakui, kali ini formasinya banyak di dominasi oleh tenaga kesehatan.


    "PPPK khusus Guru 662 dan 3 PPPK itu untuk kesehatan, CPNS sebanyak 242, lebih banyak dominasinya kesehatan, formasi umum 19," ungkap Rumata.


    Rumata yang juga Mantan Camat Teluk Ambon ini mengakui, pengumuman formasi CPNS sudah seharusnya diumumkan pada tanggal 30 Juni 2021, namun terjadi kesalahan teknis sehingga terjadi keterlambatan pengumuman, namun dirinya memastikan hari ini (Kamis-red) sudah bisa diumumkan secara resmi.


    "Tadi malam itu diumumkan tetapi ada kesalahan teknis. sudah ditandatangani oleh Bupati dan Insha Allah hari ini diumumkan secara resmi," ucapnya.


    Untuk diketahui, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebelumnya telah mengumumkan jumlah kuota CASN 2021, yaitu 707.622 formasi yang terdiri atas formasi CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non-Guru.


    PPPK Guru mendapat kuota formasi terbesar dengan 531.076, kemudian PPPK Non-Guru 20.960, dan formasi untuk CPNS sebanyak 80.961. (FS)



    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKD SBT Lambat Umumkan Kuota CPNS, Ini Alasanny Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top