• Headline News


    Saturday, June 5, 2021

    Tekan Sebaran Covid-19 di Lokasi Pembangunan Makodim Bengkayang


    Bengkayang, Kompastimur.com

    Guna menekan angka kecelakaan kerja dan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini relatif masih tinggi, maka dilaksanakan himbauan kepada pekerja pembangunan Makodim Bengkayang, pada Jumat (4/6/2021).


    Lettu Czi Sulawan selaku pengawas lapangan pada pembangunan Makodim Bengkayang, mengingatkan pentingnya kesadaran untuk menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau yang lebih dikenal dengan K3 serta Protokol Kesehatan, pada para pekerja.


    Penekanan itu disampaikan Sulawan kepada puluhan pekerja sebelum memulai aktivitas. Menurutnya bahwa penerapan pelaksanaan K3 sangat penting guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja.


    Selain itu tetap melaksanakan Protokol kesehatan selama beraktifitas agar tetap terhindar dari sebaran virus covid-19.


    "Hal ini perlu kita perhatikan dan laksanakan, karna mempengaruhi produktifitas dan hasil kerja serta tidak kalah penting keselamatan dan kesehatan pekerja tetap menjadi perhatian”, ujarnya.


    Sulawan menyampaikan tentang mekanisme Protokol pencegahan Covid-19  yang diterapkan antara lain: Pertama, menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19 berupa tempat cuci tangan yang telah disiapkan.


    Kemudian yang kedua mengedukasi semua pekerja untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan didalam beraktivitas; Ketiga, mengukur suhu semua orang pada setiap pagi, siang dan sore.


    Keempat, menghentikan sementara pekerjaan jika terindikasi ada tenaga kerja yang terpapar Covid-19; 


    Kelima, melakukan tindakan isolasi dan penyemprotan desinfektan sarana dan prasarana kantor dan lapangan yang dilakukan penyedia jasa dan pekerjaan konstruksi.


    Lebih jauh, Sulawan berharap agar pekerjaan ini dapat berjalan sesuai rencana dan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,tutupnya.(KT-Denzibang1/Stg)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tekan Sebaran Covid-19 di Lokasi Pembangunan Makodim Bengkayang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top