• Headline News





    Friday, June 18, 2021

    PMII SBT Gelar PKD, Ini Harapan Ketua Cabang


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Pergerakan Masasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Seram Bagian Timur resmi gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke-III. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Kamis (17/6/2021) di Aula kemenag Seram Bagian Timur Jln.Air Kabur-kabur Bula.


    Kegiatan PKD dengan mengusung Tema "Komitmen Kade PMII BAPER (Bawa perubahan) untuk Nusa dan Bangsa" tersebut dihadiri oleh para Alumni PMII.


    Bahkan kegiatan ini dibuka langsung oleh Bendahara Ikatan Alumni (IKA PMII) SBT, Hariyanto Kelibay mewakili ketua IKA PMII SBT, Ahmad Voth. 


    Ketua Cabang PMII SBT, Asrun Wara-wara dalam sambutannya mengatakan. Para kader yang mengikuti PKD yang diselenggarakan oleh PMII Cabang SBT harus militan dan mampu meneruskan perjuangan dari para senior di Daerah ini.


    "Kepada peserta PKD, untuk bisa menjadi kader militan yang mampu meneruskan perjuangan para senior PMII di Kabupaten Seram Bagian Timur, jadilah kalian kader-kader yang militan, jadilah kalian kader yang bisa diacungi jempol, dan Jadilah sang pejuang yang bisa meneruskan perjuangan PMII SBT. Mendorong peserta untuk bisa menjadi generasi yang intelek dan dan berhati nurani," Tegas Wara-wara


    Selain itu para kader yang mengikuti PKD, diharapkan menjadi generasi pemberani dalam menyuarakan kebenaran, sehingga peserta yang mengikuti proses ini yang terdiri dari utusan Cabang Buru, utusan Cabang Malteng serta utusan Cabang SBT agar fokus dan tekun dalam mengikuti proses yang direncanakan berlangsung selama seminggu ini.


    “Melalui PKD ini, PMII harus bisa menjadi generasi yang intelek, menjadi generasi pemberani menyuarakan kebenaran dan generasi yang berhati nurani sepanjang masa," harap Wara-wara.


    Para Alumni yang hadir terdiri dari, Bendahara IKA PMII SBT Hariyanto Kelibay, mantan ketua Fatayat NU SBT Rosna Sehwaky, Sekretariat ISNU SBT Rahmanuddin Derlean, Pengurus GP Ansor SBT Rifai litiloly, Rusdin Umagap, serta mantan Sekretaris PC PMII Ternate Ahmad Rumasilan. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PMII SBT Gelar PKD, Ini Harapan Ketua Cabang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top