• Headline News


    Sunday, June 27, 2021

    Oknum DPRD Buru dari Partai Nasdem Sempat Bawa Kabur TV di Ruang Fraksi Bupolo

     



    Namlea, Kompastimur.com

    Oknum anggota DPRD Buru asal Partai Nasdem, John Luhulima dikhabarkan diduga kuat sempat membawa kabur TV plasma layar datar ukuran besar di ruang Faksi Bupolo sejak awal Juni lalu. 

    Kasus itu sempat terbungkus rapat dan diam-diam tivi tersebut telah dikembalikan di tempatnya semua setelah diambil pulang oleh staf sekertariat DPRD atas perintah Sekwan Arman Buton tanggal 19 Juni lalu.

    Saat tercium awak media dan ditengok wartawan Senin lalu (20/06/2021), tivi layar datar itu terlihat telah terpasang di dinding dalam ruang fraksi bupolo."Tivinya baru dipasang lagi di tempat semula Minggu setelah diambil dari pak John,"beber sumber di DPRD Buru.

    Sekwan DPRD Buru, Arman Buton yang ditemui wartawan membenarkan tivi layar datar itu kini sudah berada di tempat semula. Namun ia memilih tidak mau berkomentar atas sempat hilangnya tivi tersebut. "Saya no coment. Tanya saja ke pa John,"elak Arman.

    Sedangkan paska hilang dan kembalinya tivi tersebut, John Lehalima sangat sulit ditemui wartawan untuk dikonfirmasi. Ia baru terlihat saat ada peletakan batu pertama gedung kantor DPD Partai Nasdem Buru, Sabtu (26/06/2021).

    Saat ditanya wartawan kenapa sampai ia membawa pulang tivi layar datar itu ke rumahnya, John Lehalima memilih lakukan aksi tutup mulut."Nanti ditanya kebenarannya ke Pa Sekwan, Itu inventaris tanggungjawab pa Sekwan,"dalih John.

    Mendengar jawaban John, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua lantas meminta wartawan untuk mencek kebenarannya dan melaporkannya ke DPW.


    "Dichek kebenarannya dan disampaikan kepada pimpinan. Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap kader yang bermain main dengan akal sehat,"tegas Hamdani.


    Menjawab wartawan Hamdani mengaku baru dengar ada kejadian seperti ini sebab belum ada laporan ke pimpinan.


    "Itu kehilangan ada unsur kesengajaan? Belum tentu. Saya perlu lakukan penyelidikan atas peristiwa atau laporan yang disampaikan oleh teman-teman,"ujar Hamdani.


    Jika hal itu benar terjadi, Hamdani mengatakam perlu ditelaah siapa yang memindahkan tivi itu dari tempatnya ke tempat yang lain.


    "Bukan persoalan hilang, itu persoalan pindah tempat. Karena telah kembali, berarti tidak hilang. Cuma dipindah tempatkan dan telah dikembalikan pada tempatnya,"pungkas Hamdani.


    Beberapa sumber di DPRD Buru yang dihubungi terpisah turut membenarkan sempat hilangnya tivi layar datar ukuran besar di Ruang Fraksi Bupolo. Semuanya ikut menyebut nama John Lehalima yang diduga telah mengambil tivi tersebut.


    Konon John baru mau mengembalikan tivi tersebut setelah dinasehati oleh rekannya dan juga dibujuk oleh Sekwan Arman Buton.


    Sampai berita ini naik cetak , masih belum jelas kenapa sampai John berulah membawa pulang tivi tersebut. 


    Beberapa sumber bercerita, sebelumnya John ada menanyakan soal ketersediaan uang di sekertariat. Karena tidak mendapat jawaban memuaskan, berselang kemudian John menyuruh orang membawa tivi di ruang fraksi.


    Sementara itu, beberapa kader Partai Nasdem yang dihubungi terpisah mengaku sudah mendengar cerita hilangnya tivi layar datar di ruang Fraksi Bupolo.


    Walau kini telah dikembalikan, mereka sangat menyesalkan kejadian tersebut atas sikap nyeleneh dari John.


    Mereka meminta Ketua DPW agar memberikan teguran tertulis kepada John, sebab ini bukan baru pertama oknum anggota DPRD Buru ini berulah.


    Ia juga dinilai telah mencoreng nama partai setelah kasus dugaan perselingkuhannya mencuat dan juga kasus dugaan pemukulan bidan desa.(KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oknum DPRD Buru dari Partai Nasdem Sempat Bawa Kabur TV di Ruang Fraksi Bupolo Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top