• Headline News


    Tuesday, June 8, 2021

    Bupati Kampar Resmikan Fasilitas Air Bersih Kerja Sama PT. CPI dan UMRI

     



    Tapung Hulu, Kompastimur.com

    Ungkapan rasa syukur disampaikan oleh Bupati Kampar atas di resmikannya fasilitas Air Bersih untuk masyarakat, karena ini merupakan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat. Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Chevron Pacifik Indonesia (PT. CPI) dan Universitas Muhammadiyah Riau sehingga fasilitas Air bersih program Cherish (Chevron untuk Riau Sehat) ini dapat diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 


    Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH pada peresmian dan serah terima Fasilitas Air Bersih yang dipusatkan di Masjid Raya Tapung Hulu di Suka Ramai, Selasa (08/06/2021), ditandai dengan pengguntingan pita dan melihat air bersih yang dihadiri oleh Beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar, Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, Kepala Desa se Kecamatan Tapung Hulu dan tokoh masyarakat Desa Tapung Hulu. 


    Air Bersih sangka dubutuhkan oleh masyarakat, telah berpuluh tahun dalam krisis air bersih. Berbagai solusi telah kita lakukan karena berbagai kondisi dan halangan namun dengan kerja sama PT. CPI dan UMRI fasilitas air bersih telah dapat kita nikmati. 


    "Sinergitas ini tetap kita pertahankan walaupun PT. Chevron akan habis masa kontrak, namun harapan kami kepada PT. Pertmaima Hulu ini dapat kita lanjutkan," kata Bupati Catur Sugeng. 


    "Atas fasilitas air bersih ini telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, mari kita jaga asset ini agar dapat dijaga untuk anak cucu kita," harap Bupati Kampar. 


    Sementara itu Wan Dedi Yudistira Manajer Corporate Affairs Asset South PT CPI menyatakan bahwa Pendemi Covid-19 yang telah menimpa bukan saja di Indonesia tapi di Dunia, setelah diformulasikan maka telah disusun program membantu Penanggulangan Pendemi, bantuan kesehatan, handsanitizer, masker disifketan. 


    "Kali ini kita menyerahkan fasilitas air bersih untuk masyarakat Suka Ramai, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Wan Dedi.


    Terkait air bersih ini, lanjutnya, telah diangun sebanyak 4 sumur dengan Kedalaman sampai 70 meter untuk dua fasilitas air bersih di Suka Ramai, Kecamatan Tapung Hulu.


    "Terimakasih atas dukungan Bupati Kampar dan masyarakat Kabupaten Kampar, semoga ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air di tengah masyarakat,"  kata Wan Dedi. 


    Sementara itu Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyatakan sektor pengembangan masyarakat jadi perhatian sebagai wujud pengembangan masyarakat, selaras dengan produksi minyak dan gas khususnya di Riau dan ini bentuk tanggung jawab kepada masyarakat seperti kepedulian dalam bidang Pendidikan, lingkungan, infrastruktur dan ekonomi, sesuai dengan buget dan sasaran.


    "Langkah dan upaya PT CPI yang telah melakukan kepedulian di wilayah operasi berupa pembangunan fasilitas sumur dengan sold cost, ini komitmen PT Chevron untuk masyarakat dan kita pengapresiasi, hendaknya ini dapat dilanjutkan oleh PT Pertama Hulu selaku pengelola Blok Hulu Rokan," pinta Rikky lagi. 


    "Dampak dari Pendemi Covid-19 telah menekan berbagai sektor dalam kehidupan kita, kita dituntut untuk terus memberikan kontribusi dalam penanggulangan Penyebaran Covid-19," tambahnya. 


    "Ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar atas dukungan penuh terhadap perusahaan, sehingga kegiatan dan operasioanal telah berjalan dengan baik," ucapnya lagi. 


    Sementara itu Rektor UMRI Dr. Mubarak, M.Si mengucapkan terima kepada PT. CPI yang telah mengajak pihaknya dalam pelaksanaan penyediaan Fasilitas Air Bersih ini, tentunya momen ini sangat berarti terutama untuk pembangunan fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.


    "Kami juga mohon dukungan dan support dari Bupati Kampar dalam mendukung berkembangnya Universitas Muhammadiyah karena para pengajar, mahasiswa kebanyakan merupakan masyarakat Kampar, dan insyaallah kami akan mendirikan Fakultas Kedokteran di wilayah Kampar, tentunya dukungan dan kerja sama sanagat kami harapkan," kata Mubarak.


    Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan sembako dan santunan yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus melihat fasilitas Air Bersih. (KT-Srn).


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Kampar Resmikan Fasilitas Air Bersih Kerja Sama PT. CPI dan UMRI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top