• Headline News





    Friday, May 21, 2021

    Warga Waesama Dihimbau Waspadai Banjir dan Lonsor di Musim Penghujan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com

    Kapolsek  Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Ipda, Dede Samsi Rifai menghimbau seluruh Masyarakat di daerah itu agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem di musim timur.


    Diantaranya hujan lebat yang mengakibatkan banjir dan gelombang laut tidak bersahabat.


    Dalam pantauan Dede Rifai di lapangan, sejumlah aliran sungai di beberapa titik di Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel, sering mengalami banjir saat hujan lebat dan bisa membahayakan Warga akibat memaksakan diri melewati bantaran sungai.


    “Selama musim hujan ini, dampak bencana alam seperti banjir, tanah, longsor dan pohon tumbang kerap terjadi di daerah ini, olehnya itu masyarakat di Kecamatan Waesama dan sekitarnya harus tetap waspada,” harapnya.


    Ia juga mengimbau kepada nelayan di daerah setempat untuk tak memaksakan diri turun melaut saat kondisi cuaca dan gelombang laut tidak bersahabat. Hal ini bisa berdampak buruk bagi keselamatan saat melaut.


    “Kemarin sesuai informasi dari BMKG lewat rilisnya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi cuaca ekstrim akibat hujan lebat hingga sangat lebat. Hujan diprakirakan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Maluku, olehnya itu kita tetap waspada,” tandasnya. (KT-10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Waesama Dihimbau Waspadai Banjir dan Lonsor di Musim Penghujan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top