• Headline News


    Monday, May 10, 2021

    Ramaikan Bulan Ramadhan, HIPPMEL, Gelar Safari Ramadhan

    SBT, Kompastimur.com
    Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, paguyuban Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Enalomin (HIPPMEL) Dusun Inlomin, Negeri Amarsikaru, Kecamatan Pulau Gorom gelar Safari Ramdhan.


    Kegiatan itu mengusung tema "Meriahkan Hari Raya Idul Fitri Melalui Peningkatan Iptek dan Imtaq, Menuju Generasi Muda yang Cerdas, Energik dan Bermoral". 


    Ketua Panitia Asjar Rumatiga menjelaskan, kegiatan ini merupakan dorongan dan semangat panitia. Walaupun anggaran yang diperoleh tidak seberapa, namun tujuannya adalah demi meningkatkan kualitas generasi muda yang ada pada Dusun tersebut.


    "Kegiatan ini tidak memiliki anggaran seberapa, namun harapan kami dari panitia adalah mewujudkan kualitas generasi di negeri ini," ungkapnya.


    Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum HIPPMEL, Edi Rumauw. Dirinya menjelaskan, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh mereka adalah untuk menggali dan meningkatkan potensi generasi muda yang ada di Dusun tersebut. 


    Karena kelak para generasi muda ini ketika keluar daerah, dapat bersaing dengan generasi muda yang ada di daerah lain.


    "Mewakil panitia dan anggota HIPPMEL mohon maaf, jika kegiatan ini tidak memiliki fasilitas apa-apa, tujuan kami adalah kualitas generasi itu musti ditingkatkan agar bersaing di luar," kata Rumauw.


    Ditempat yang sama, Wakil Kepala Dusun Inlomin, Saptono Rumakway dalam sambutannya, mewakili masyarakat mendukung semangat dan sportif kepada HIPPMEL sebagai paguyuban pada dusun tersebut yang telah hadir dan membuat suasana baru.


    Saptono mengaku, dari tahun sebelumnya tidak ada kegiatan yang diselenggarakan di Dusun Inlomin, namun baru kali ini ada pelaksanaan kegiatan seperti ini di Dusun Inlomin, hingga dirinya berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali. 


    "Semoga Ramadhan tahun depannya juga diadakan kegiatan seperti ini," harap Rumakway.


    Lomba yang dilaksanakan terdiri dari, Ceramah tingkat SD, SMP, SMA. Hafiz tingkat SD, SMP, SMA. Praktik Sholat Subuh tingkat, SD, SMP, SMA. 


    Tilawah tingkat SD, SMP, SMA. Qasidah tingkat SD, SMP, SMA, masyarakat, dan Ibu-ibu Majelis Taklim. Puisi tingkat SD, SMP, SMA. Serta Bola Voli Ball 

    SMP, SMA, pemuda, masyarakat.


    Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 5 Mei 2021 dan berakhir pada tanggal 8 Mei. Pada puncak kegiatan serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, diserahkan langsung oleh Anggota DPRD SBT dari Partai Golkar, Husean Kelilauw yang juga berasal dari Dusun Inlomin, Negeri Amarsikaru. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ramaikan Bulan Ramadhan, HIPPMEL, Gelar Safari Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top