• Headline News


    Sunday, May 2, 2021

    Keliobas Jadi Irup Hardiknas Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas jadi Inspektur Upacara pada memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kab.Seram Bagian pada (02/5/2021) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kab.SBT.


    Turut hadir dalam upacara tersebut terdiri dari Wakil Bupati SBT, Kepala Pengadilan Negeri SBT, Kepala Kementrian Agama Kab.SBT, Para Asisiten Sekda dan pimpinan OPD, serta undangan lainnya. 


    Pada hari Pendidikan kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pasca upacara, Bupati dan Wakil Bupati SBT lansung menyerahkan penghargaan kepada dewan guru yang bertugas di daerah terpencil seperti Desa Loko Kecamatan Pulau Gorom, dan SD Pancoran Kecamatan Bula Barat berupa 2 unit motor dinas, serta santunan untuk keluarga dewan guru yang meninggal dunia saat menjalankan tugas. 


    Selain Guru, penghargaan juga diberikan kepada salah satu insan pers di daerah ini atas nama Mansur Boinauw dari TVRI Maluku.


    "Para Dewan Guru yg Iklas bertugas di daerah terpencil dan Dewan Guru yg meninggal dalam tugasnya serta penghargaan diberikan bantuan berupa dua buah kendaran dinas roda dua. Semoga bermanfaat," kata Keliobas.


    Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para Kepala-kepala desa yang telah mendorong pembangunan pada sektor pendidikan ditingkat Desa, seperti pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) yang bersumber dari Dana Desa. Hal ini tentu ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mendorong Pendidikan di Daerah ini


    "Terima kasih kepada kepala desa yang telah mendorong sektor pendidikan dengan pembangunan TK/PAUD dari Dana Desa," ungkapnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Jadi Irup Hardiknas Tahun 2021 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top