• Headline News





    Monday, May 17, 2021

    Jelang Pengresmian, Wabup Tinjau Terminal dan Pasar Bula


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Menjelang pengresmian pasar dan terminal Bula yang diagendakan beberapa hari kedepan, Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur meninjau langsung ke lokasi. Peninjauan lokasi ini berlangsung pada, Senin (17/5/2021)


    Wakil Bupati yang ditemui dilokasi terminal menjelaskan, untuk proses pengresmian dan penggunaan pasar dan terminal Bula sudah bisa dipastikan pada bulan ini. 


    Karena pasar dan terminal ini merupakan penggerak ekonomi masyarakat di Kota Bula sehingga sesegera mungkin harus difungsikan


    "Dipastikan dibawah tanggal 26 Mei sudah harus diresmikan untuk penggunaan. Kita berharap terminal dan pasar ini menjadi penggerak ekonomi di kota Bula," ucap Rumalutur.


    Selain itu, Rumalutur menambahkan, pengaktifan terminal dan pasar Bula merupakan keinginan besar Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas dalam masa kerja 100 hari sebab hal ini merupakan bentuk sarana pelayanan kepada masyarakat. Dan untuk relokasi pedagang ke terminal dan pasar Bula yang nantinya akan diresmikan ini dilakukan berangsur-angsur.


    "Ini merupakan sarana pelayanan kepada masyarakat, yang penting adalah pemanfaatan yang sudah ada. Ini juga keinginan dan harapan pak Bupati pada masa kerja 100 hari," kata Rumalutur.


    Hadir pada dilokasi pasar dan terminal, terdiri dari Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Plh Sekda SBT Ja'far Kwairumaratu, Kabag Humas Ilham Hoedrawi, Raja Bula Ismail Patikupang, serta Penjabat Desa Wailola Yusran Buatan.


    Untuk diketahui, pasar dan terminal Bula tersebut telah lama dibangun, namun sampai saat ini baru mulai dibersihkan untuk difungsikan. 


    Hal ini tentu menjadi semangat besar pemerintah daerah dalam mengurai penjual yang tersebar di dua pasar dalam kota Bula. Karena kondisi pasar yang ada dalam kota Bula sudah sangat padat penjual, dan jika pasar dan terminal ini difungsikan, maka ikut mengatasi masalah pedagang di Kabupaten SBT, khususnya pedagang yang berada di Kota Bula. (KT/FR)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pengresmian, Wabup Tinjau Terminal dan Pasar Bula Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top