• Headline News





    Sunday, May 2, 2021

    Bupati SBT: Hardiknas Ciptakan SDM Yang Bermanfaat


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tahun 2021, guru atau tenaga pengajar di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diminta untuk terus semangat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM). 


    Hal ini ditegaskan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas saat ditemui awak media pasca upacara pada, Minggu (02/5/2021)


    Menurut Bupati, tidak saja guru, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT juga diminta untuk terus terpacu dan bergerak secara baik untuk mewujudkan target pada sektor pendidikan.


    Menurutnya, hari pendidikan yang diperingati pada hari ini dapat menyemangati tenaga pengajar di daerah ini, sehingga kedepannya dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat bermanfaat untuk Kabupaten SBT.


    "Peringatan hari pendidikan secara nasional sebagai penyemangat bagi Dinas Pendidikan serta seluruh tenaga pengajar, agar lebih semangat lagi untuk menciptakan SDM yang bermanfaat bagi Kabupaten SBT," ujar Bupati.


    Ditambahkan, pihaknya terus mendorong peningkatan sarana dan prasarana, walaupun saat ini berada dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir yang ikut berdampak pada penggunaan anggaraan di daerah.


    Namun menurut Bupati SBT dua periode ini, Pemerintah pusat lewat Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku telah membatu Pemerintah Daerah (Pemda) SBT dalam perbaikan beberapa kondisi sekolah di SBT.


    "Sedikit demi sedikit sudah ikut menyelesaikan persoalan infrastruktur di daerah," ungkap Keliobas.


    Di tempat yang sama, Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak mengatakan, pemerintah pusat telah memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan analisis jabatan dan analisis beban kerja, Sehingga Dikbudpora SBT sudah berkordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) SBT sebagai komando kepegawaian, Namun masalah teknis, Dinas yang dipimpinnya itu sudah melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja mulai dari SD dan SMP.


    "Kebutuhan kita sesuai itu 973 untuk proyeksi lima tahun kedepan, kami minta pemerintah pusat secepatnya, jangan sampai yang kita dengar ini adalah tema PPPK tapi sampai sekarang ini belum tahu arah dan langkah berikutnya," kata Rumalowak. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT: Hardiknas Ciptakan SDM Yang Bermanfaat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top