• Headline News





    Wednesday, April 7, 2021

    Peduli Bencana NTB dan NTT, GMNI Ambon Galang Dana


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Ambon turun ke jalan melakukan aksi menggalang dana untuk korban bencana di NTB dan NTT.


    Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk saling bahu-membahu sebagai sesama anak bangsa serasa sepenanggungan dalam menghadapi musibah tersebut.


    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Ambon Adi Tebwaiyaan mengatakan, sudah dua hari pihaknya bersama pengurus dan kader dewan pimpinan cabang sampai ke tingkat komisariat mengadakan pengalangan dana dengan cara turun ke jalan.


    "Kita mengambil langkah kongkrit untuk turun ke jalan, karena saudara-saudara kita di NTT dan NTB tentu membutuhkan bantuan moril maupun materil, maka kita berusaha untuk meringankan beban mereka melalui bantuan yang kita galang dari rakyat, sebab yang kita prioritaskan saat ini adalah pulih dari berbagai bencana yang melanda Indonesia akhir-akhir ini," ungkap Adi dalam pres rilis yang diterima media ini, Rabu (7/4/21).


    Sementara itu Hasan Basrie Kwairumaratu selaku Sekretaris Cabang GMNI Ambon mengucapkan terima kasih kepada warga kota Ambon yang sudah memberi, sehingga penggalangan  dana berjalan dengan baik. 


    Menurutnya, aksi kemanusiaan ini juga dilaksanakan karena azas GMNI mendeskripsikan sudah sangat jelas bahwasanya tujuan organisasi adalah sebagaimana untuk kepentingan rakyat, sehingga GMNI Ambon sudah seharusnya kembali dalam menentukan sikap serta keteguhan hati dalam memperjuangkan dan membantu masyarakat kecil terutama mereka yang mengalami bencana.


    "Alhamdulillah aksi kemanusiaan ini berjalan lancar, masyarakat kota Ambon banyak yang memberikan sumbangan, masih banyak orang baik di Kota ini," ucap Basrie.


    "Ini juga merupakan implementasi dari nilai-nilai marhaenisme yang terus dibumingkan di setiap sendi-sendi seorang marhaenis, karena esensi perjuangan GMNI Adalah melakukan proyek-proyek kemanusiaan, sebab hembusan nafas kaum marhaenis adalah untuk kemaslahatan mereka yang disebut marhaen," tambah Basrie.


    Dalam aksi itu, GMNI Ambon membawa spanduk dan poster bertuliskan Kalimat-kalimat yang menyentuh rasa kehidupan dan kemanusiaan orang bersaudara, seperti "NTT Berduka Maluku seng Buta, Lukas Pulih NTT doa Ambon untuk kalian, Pray for NTT,".


    Siti Hadijah Keliata selaku seorang orator yang membakar semangat para peserta aksi kemanusiaan itu. Dalam penyampaiannya, Jadijah menegaskan bahwa pengakuan dari rakyat yang kita kejar, dan ini harus jadi motivasi buat bung dan sarinah biar makin berpijak pada persoalan pokok kerakyatan dan keumatan.


    "Selama masih ada ratap tangis di pelosok negeri maka kita akan berdiri paling depan untuk rakyat, eksistensi keKIRIan GMNI juga semakin pudar, untuk ini aksi ini juga sebagai bentuk untuk menyadari substansi GMNI dan menegaskan kita adalah kiri dan sampai kapanpun adalah kiri, sehingga manifesto Marhaenisme itu didudukan pada porsi yang sesungguhnya untuk kepentingan kaum marhaen," paparnya.


    "Maluku juga secara universal dengan slogan potong dikuku rasa didaging itu juga menjadi salah satu bentuk aksi kemanusiaan yang tertinggi yang harus dipraktekan secara nasional, dan untuk itu kita turun tangan, doa kami buat masyarakat NTT dan NTB, rahmat dan ridho Allah SWT selalu bersama mereka," tambah Siti.


    Selanjutnya dana yang didapat ini akan diserahkan ke dewan Pimpinan Pusat GMNI, kemudian disalurkan melalui pimpinan cabang dan komisariat sejajaran yang ada di NTT dan NTB, sehingga benar-benar kena pada sasaran dan dapat membantu mereka yang ada di daerah bencana. (Rls)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Bencana NTB dan NTT, GMNI Ambon Galang Dana Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top