• Headline News


    Monday, April 19, 2021

    Berbagi Takjil, TP PKK SBT Sambangi Santri Ponpes Tahfiidzul Qur'an Al-Ansor

    SBT, Kompastimur.com
    Hari kelima Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas, kembali memberikan bantuan sosial sekaligus kunjungan silaturahmi bersama anak santri di Pondok Pesantren (Ponpea Tahfiidzul Qur'an Al-Anshor, Kecamatan Bula pada, Sabtu (17/04/2021).


    Bantuan yang diberikan berupa takjil dan makanan untuk berbuka puasa untuk pengurus pondok pesantren serta para santri yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK SBT bersama pengurus. 


    Istri orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT terhadap masyarakat terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi perhatian serius negara saat ini.


    “Dengan kegiatan seperti ini kita berharap dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, apalagi saat ini seluruh kalangan tengah merasakan wabah COVID-19,” ujarnya.


    Disebutkan, aksi sosial tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja, namun pada hari-hari sebelum bulan ramadhan pun tetap dilakukan.


    Misa berharap, hal tersebut dapat membawa manfaat bagi anak-anak Santri di Pondok Pesantren Tahfiidzdul Qur'an Al-Anshor.


    “Kita ingin silaturahmi tetap terjalin meskipun ditengah pandemi seperti saat ini. Dengan cara ini rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga,” ujarnya.

    Ketua TP PKK Misa Keliobas menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk misi kemanusiaan dan bentuk keikhlasan dan selalu berbagi. Diharapkan semoga bisa mengurangi beban para pengurus santri, sehingga jangan dilihat dari Jumlahnya.


    “Jangan dilihat jumlahnya yang memang tidak banyak, namun ini adalah bentuk keikhlasan kami untuk selalu berbagi, semoga bisa sedikit mengurangi beban,” tutupnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbagi Takjil, TP PKK SBT Sambangi Santri Ponpes Tahfiidzul Qur'an Al-Ansor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top