• Headline News





    Saturday, March 20, 2021

    Tinggalkan Tugas Berbulan-Bulan, Plt Kades Salarem Terancam Dilaporkan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Dobo, Kompastimur.com

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Salarem, Kecamatan Aru Selatan Timur terancam dilaporkan ke Bupati Kepulauan Aru, jika belum juga menunjukan jati dirinya ditempat tugas. Pasalnya setelah ditunjuk Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga sejak Tahun 2019 lalu, terhitung baru sekitar tiga kali berada di Desa, itu tidak berlama-lama.


    Salah seorang Tokoh Pemuda Desa Salarem, yang meminta namanya dirahasiakan kepada media ini mengaku prihatin dan kesal setelah mengetahui kalau selama ini Pelaksana Tugas Kepala Desa Salarem, Elsi J. Walten tidak bertanggungjawab dalam melaksakan tugas dan amanah yang telah diberikan Bupati Kepulauan Aru.


    “Sebagai Generasi Muda kami prihatin karena Penjabat Kepala Desa tidak betah di tempat tugas (kampong). Hanya beberapa kali ke Kampung setelah itu balik ke Kota Dobo dan berbulan-bulan disana. Entah apa yang dilakukan. Sementara program-program desa banyak tidak berjalan normal karena tidak ada pimpinan di Desa,” ujar sumber tersebut.


    Elsi J Walten merupakan Aparat Sipil Negera (ASN) yang bertugas di Kecamatan Aru Selatan Timur. Beberapa kali Warga Desa Salarem hendak menemui yang bersangkutan di Ibukota Kecamatan, Meror namun, kantor camat pun tutup, karena tak ada seorang Pegawai dikantor tersebut sudah beberapa minggu lalu.

    “Mestinya sebagai ASN, beliau (Plt Kades) harus menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanatkan Bapak Bupati kepada yang bersangkutan, bukan sebaliknya. Mengabaikan dan meninggalkan tugas berbulan-bulan,” ujar sumber.


    Sumber mengaku bila Plt. Kades Salarem masih tetap di Kota Dobo dan tidak kembali ketempat tugas untuk merealisasikan beberapa program desa yang mandek, mereka mengamcam melaporkan hal ini ke Bupati Kepulauan Aru.  


    Beberapa program desa yang sampai saat ini belum rampung sejak Tahun 2019 diantaranya, Bantuan Pembangunan Perumahan Warga, Rumah Singgah di Ibukota Kecamatan, Penerangan/Listrik Tenaga Surya, Air Bersih dan program lainya termasuk persiapan pemilihan Kepala Desa Defintif.


    Desa Salarem merupakan satu-satunya Desa di Kepulauan Aru yang memiliki Alokasi Dana Desa (ADD) terbesar di Kepulauan Aru yaitu sebesar 1 Milyar 900 juta setiap Tahun sejak 2018 lalu.


    Sementara itu, ditempat terpisah Pelaksana Tugas Kades Salarem, Elsi J. Walten ketika dikonfirmasi media ini melalui telephone namun enggan merespon. (KT-Tim)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinggalkan Tugas Berbulan-Bulan, Plt Kades Salarem Terancam Dilaporkan Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top