• Headline News





    Thursday, March 11, 2021

    Ketua DPC Partai Demokrat Buru Divaksin Covid 19


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com
    Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Buru, Erwin Tanaya datang ke Puskesmas Namlea dan mengikuti vaksin sinovac Covid 19 tahap pertama, Rabu pagi (10/03/2021).


    Erwin Tanaya yang juga anggota DPRD Buru ini tidak datang sendiri, tapi ia juga membawa kedua orang tuanya dan tiga keluarga yang lain.


    "Semua ada enam orang," jelas Erwin Tanaya Sabtu malam (10/03/2021).


    Ditanya perasaannya setelah divaksin sinovac, Erwin yang akrab dipanggil AT ini mengatakan biasa-biasa saja. Dirinya maupun kedua orang tuanya dan tiga keluarga yang lain aman-aman saja.


    "Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari Covid 19," kata Erwin.


    Pelaksanaan vaksin tahap I yang berlangsung di Puskesmas Namlea diikuti 27 orang termasuk Erwin Tanaya. Diutamakan kepada yang sudah lanjut usia, nakes, dan pelayanan publik.


    Dari skrening kepada 27 orang hanya 25 orang yang divaksin. Sedangkan dua lainnya gagal karena kormobid atau punya penyakit bawaan. Dari 25 orang yang divaksin, terdapat ibu Tan Sio Hong yang telah berusia 82 tahun. Lanjut usia lainnya, rata-rata berumur 59 - 67 tahun.


    Dua anak pengusaha Fredy Hongdiyanto, Erlin Hongdiyanto (39) dan Stenli Hongdiyanto (42) juga datang ke Puskesmas Namlea untuk divaksin tahap pertama.

    Sedangkan Fredy Hongdiyanto yang akrab dipanggil pa Tuya bersama istrinya telah divaksin sehari sebelumnya di Puskesmas Namlea.


    Jubir Satgas, Nani Rahim menjelaskan, penyuntikan Vaksin di Puskesmas Namlea ini akan berlanjut setiap hari hingga selesai Daftar Nama Tenaga Kesehatan, pelanyanan publik lansia dan TNI tahap I dan tahap II di kec. Namlea kab. Buru.


    Kegiatan ini mendapat Pengamanan dari Anggota Polsek Namlea. "TNI 2 orang dari pos kesehatan Namlea di tunda untuk di suntik Vaksin karena tekanan darah tinggi dan mempunyai penyakit bawahan," jelas jubir Nani Rahim.(KT/10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua DPC Partai Demokrat Buru Divaksin Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top