• Headline News


    Sunday, March 21, 2021

    Kapolres SBB Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Minggu

    Piru, Kompastimur.com
    Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar yang didampingi istri bersama beberapa pejabat utama Polres SBB menyambangi masyarakat dan jemaat desa Kaibobo. Kunjungan ini sekaligus melaksanakan ibadah Minggu di Gereja Protestan Maluku Nehemia desa Kaibobo Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian, Maluku, Minggu (21/3/21).


    Rombongan yang ikut bersama Kapolres SBB yakni Wakapolres, Kabag Sumda dan istri, Kabag Ren dan istri, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kasi Propam, Kapolsek Waisarisa, serta paduan suara Polres SBB.


    Kapolres SBB saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp mengatakan, Kehadiran Polres SBB di desa Kaibobo untuk bersilahturahmi sekaligus melaksanakan ibadah Minggu bersama Jemaat Gereja setempat.


    "Hadirnya Polres SBB dan jajarannya untuk laksanakan Ibadah Minggu, dan sampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada para Jemaat GPM Nehemia." ungkap Kapolres.


    Bayu katakan, pentingnya memberikan semangat Kamtibmas kepada para jemaat, agar jemaat dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di desa Kaibobo, sebab kata Bayu, aman dan nyaman di dalam wilayah desa Kaibobo ada pada masyarakat dan para Jemaat. 


    Polres SBB mengingatkan kepada para jemaat agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan baik RT dan RW masing-masing, dan memberikan rasa aman dan nyaman antara sesama masyarakat Kaibobo.


    "Saya mintakan ke jemaat untuk membantu kepolisian Polres SBB  untuk teruskan Kampanyekan Kamtibmas kepada masyarakat desa Kaibobo," pinta Bayu.


    Bayu dalam kesempatannya itu mengajak Jemaat dan masyarakat desa Kaibobo untuk selalu menjaga dan meningkatkan kebersamaan/sinergitas yang telah terjalin selama ini antara masyarakat dengan Polri, Polri dengan para tokoh, Polri dengan TNI dan Pemerintah atau yang dikenal tiga pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pejabat Desa),


    "Saya minta agar sinergitas yang sudah terjalin bersama antara masyarakat dan Polres maupun Polsek dapat dijaga dan terus ditingkatkan lagi," ajak Kapolres.


    Lanjutnya, jika ada masalah kecil ataupun ringan antara sesama warga di desa Kaibobo dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda.


    "Polri sendiri selalu kedepankan Restorative Justice dan Problem Solving dalam menyelesaikan masalah - masalah ringan. Dan penegakan hukum merupakan langkah untuk memberikan rasa keadilan ditengah masyarakat" jelas Bayu.


    Diakhir keterangannya, Kapolres meminta kepada para jemaat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilakukan diluar rumah (cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan), 


    Usai melaksanakan ibadah Minggu, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar memberikan bantuan pembangunan gereja kepada Pendeta Gereja GPM Nehemia yang bertempat di Pastori GPM Nehemia desa Kaibobu.(KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres SBB Sampaikan Pesan Kamtibmas di Ibadah Minggu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top