• Headline News


    Thursday, March 4, 2021

    Desa Bula Dapat Bantuan 40 Rumah Dari Kementerian PUPR



    Bula, Kompastimur.com

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap bangun 40 Rumah di Desa Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).


    Hal ini diungkapkan oleh Raja Bula, Ismail Patikupang pada media ini, Kamis (04/03/2020) di Bula.


    Patikupang menjelaskan, selaku pihak Desa dirinya dan aparat Desa hanya mengirimkan data, sementara penentuan untuk mendapatkan bantuan perumahan tersebut dari pihak kementerian. Untuk 40 Rumah tersebut sudah selesai diverifikasi oleh pihak Desa sesuai dengan daftar nama yang sudah dikirimkan oleh Kementerian PUPR, sehingga untuk 40 Rumah dimaksud sudah siap untuk kerjakan sehingga tidak ada masalah.


    "Katong (Kami) kirim data, yang tentukan Kementerian Pa. Soal data desa ikut menverifikasi sehingga 40 rumah sekarang sudah diverifikasi oleh desa dan pendamping sesuai daftar nama yang dikirim dari kementrian jadi siap dikerjakan," tutur Patikupang.


    Ditambahkan, program ini harus terus menerus dilakukan di Desa Bula, karena pemukiman di beberapa Dusun dalam wilayah kekuasaan Desa Bula masih terkesan kumuh. Selaku Kepala Desa, dirinya terus mendorong program seperti sehingga bisa ikut membantu menata pemukiman di Desa Bula.


    "Secara terus menerus dicanangkan agar Bula bisa didorong lebih baik dalam tata kelola pemukiman yang terkesan di beberapa dusun masih kumuh," ucapnya.


    Selaku Kepala Desa, dirinya berharap, bantuan perumahan sebanyak 40 unit ini dapat menjadi penyemangat, sehingga dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam pola kehidupan. Karena Bula merupakan central dari Kabupaten SBT.


    "Semoga mampu menyemangati warga untuk bangkit dengan pola kehidupan yang lebih baik, karena potret kabupaten SBT samplenya adalah Kota Bula," harap Patikupang. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Bula Dapat Bantuan 40 Rumah Dari Kementerian PUPR Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top