• Headline News





    Monday, February 22, 2021

    Partai UKM Resmi Berdiri di Kalimantan Barat


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Pontianak, Kompastimur.com 

    Inisiator atau pendiri Dewan Pimpinan Wilayah Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) Kalimantan Barat (Kalbar) resmi mendeklarasikan diri secara virtual/online. Para inisiator ini bertugas membentuk sususan kepengurusan DPW Partai UKM Propinsi Kalbar.


    "Alhamdulillah kami sudah resmi berdiri dan dalam waktu dekat akan menyusun kepengurusan di DPW Partai UKM Propinsi Kalbar. Banyak nama-nama inisiator dari kalangan Pelaku UMKM, Aktivis Relawan Jokowi, Aktivis Perempuan dan kalangan milenial," kata Wahyudi Kordinator Inisiator DPW Partai UKM Kalbar, saat dihubungi Minggu (21/02/2021).


    Selain bertugas membentuk kepengurusan Partai UKM ditingkat propinsi, tugas Inisiator juga akan menyusun kepengurusan sampai tingkat Kabupaten di Propinsi Kalbar.


    "Secara administratif Provinsi Kalimantan Barat terdiri dari 14 (empat belas) kabupaten/kota yaitu dua belas kabupaten dan dua kota. Empat belas kabupaten/kota ini terbagi dalam 174 kecamatan, 99 Kelurahan dan 2.031 desa. Insya Allah dalam 3-4 bulan kedepan tuntas semuanya," kata Wahyudi.


    Kandidat Ketua DPW Partai UKM Propinsi Kalbar ini mengatakan, Partai UKM adalah partai kader, partai intelektual organik yang militan dan progresif. Partai ini katanya tidak mengedepankan figur, namun lebih pada kaderisasi politik sehingga melahirkan figur-figur baru di panggung politik.


    "Dengan dukungan basis pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang Pasar/Kaki Lima, serta komunitas perempuan, disabilitas, kalangan milenial dan media. Partai UKM akan menjadi partai besar yang siap tampil memperjuangkan aspirasi basis politiknya," terang Wahyudi.


    Selain itu katanya, Partai UKM adalah partai yang lahir di masa pandemi dan di saat realita dan problematika ekonomi terjadi. Lewat Partai UKM lah, para pelaku UMKM, Koperasi, dan Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima bisa berjuang bersama-sama 


    "Kalau bukan kita sendiri yang memperjuangkan nasib kita siapa lagi. Saatnya pelaku UMKM dan lainnya bangkit ditengah keterpurukan untuk memecahkan masalah secara bersama-sama, khususnya di Propinsi Kalbar," pungkasnya. 


    Berikut ini Daftar Inisiator Partai UKM Kalimantan Barat:


    1. WAHYUDI

    2. MORI I., S.Kom, M.Kom

    3. NURJALI

    4. ROHMAD

    5. MILA YULITA

    6. Drs.PETRUS ALUS

    7. LOJIANTO

    8. FABIANUS MANER,S.Pd

    9. VICTOR ARANDI JANUARDI, S.sos

    10. NURLINDA

    11. DESI ARI SETIAWAN

    12. ANANG, A.md

    13. LATIP IBRAHIM, A.md

    14. IRVAN MAULANA

    15. SIRI, A.md. (KT-Rls/GD)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Partai UKM Resmi Berdiri di Kalimantan Barat Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top