• Headline News





    Thursday, February 4, 2021

    Lomba Kaligrafi Dalam Rangka Hari Jadi Kampar 71, Catur Sugeng Apresiasi Peserta


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Lipat Kain, Kompastimur.com

    Bertempat di Lantai II Kantor Camat Kampar Kiri Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH sangat mengapresiasi peserta lomba kaligrafi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 71 Tahun 2021.


    "Saya sangat mengapresiasi para peserta yang telah melukiskan Kuas diatas Kanvas, gambaran ayat yang ditulis indah oleh peserta yang menggambarkan ayat yang ditulis," kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH saat meninjau langsung peserta Lomba untuk  regional Kampar Kiri di Kantor Camat Kampar Kiri, Selasa (02/02).


    "Kegiatan ini dipilih karena memiliki nilai agamis yaitu membumikan ayat-ayat Alquran melalui seni dan kehidupan sehari hari disamping lomba Basiacung yang memiliki nilai budaya dan adat istiadat Kabupaten Kampar, ini perlu kita lestarikan" katanya lagi.


    Selain ituz Bupati Kampar berharap kegiatan semacam ini perlu dilestarikan, mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat.


    "Kaligrafi ini tidak semua orang dapat menjadi seorang penulis indah Al-Qur'an, boleh dikatakan langkah dan memiliki kesulitan yang tinggi," ucap Catur.


    Sementara itu Drs. Mahadi. MH selaku Koordinor Lomba Kaligrafi Tingkat  Kabupaten Kampar yang didampingi Musnaini  M.Si selaku Koordinator Rayon Kampar Kiri menyatakan Panitia Peringatan HUT Kabupaten Kampar mengadakan lomba Kaligrafi TK. Kabupaten Kampar yang dikoordinir oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar.


    Mengingat kondisi Pandemi Covid 19, kegiatan ini dilaksanakan di 5 rayon, yaitu : Bangkinang Kota, Salo, Tapung, Tambang dan Kampar Kiri. 


    "Dimana masing-masing kecamatan mengirimkan 2 utusan 1 putra 1 putri," tutur Musnaini saat mendampingi Bupati Kampar. (KT-srn)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Kaligrafi Dalam Rangka Hari Jadi Kampar 71, Catur Sugeng Apresiasi Peserta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top