• Headline News





    Friday, February 26, 2021

    KNPI SBT dan OKP/OKPI Gelar Bacarita Pemuda


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Bula, Kompastimur.com

    Dewan Pimpanan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI), Kabupaten Seram Bagian Timur, bersama OKP/OKPI gelar dialog. Kegiatan tersebut berlansung pada, Kamis (25/2/2021) di Hunimua Cafe Bula.


    Kegiatan yang digagas oleh KNPI SBT dibawa Kepemimpinan Rusdi Rumata dengan mengusung tema “BACARITA PEMUDA”, yang bertujuan untuk menampung semua ide dan gagasan dari para organisasi Kepemudaan di Daerah ini. Mulai dari masalah masalah Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan tatakelola birokrasi. Selain itu, kondisi Kecamatan Kelimury yang sampai saat ini masih terisolir juga bagian dari tema besar yang dibicarakan pada Bacarita Pemuda yang dilaksanakan oleh KNPI. Selian Kelimury, bacarita Pemuda yang digelar oleh KNPI tersebut, juga mengupas tentang kondisi yang dialami oleh Kecamatan lainnya. 


    “Kita tidak lagi berdebat, disini Kami hanya ingin menampung semua masukan dari para OKP/OKPI yang berkaitan dengan kondisi saat ini. Kalau kita mau buat dalam bentuk gerakan ya kita jalan. Kelimury ini sangat memprihatinkan, dan masalah yang sama juga hampir dirasakan oleh beberapa Kecamatan lainnya,” ucap Rumata.


    Sementara perwakilan dari Save Kelimury, Hardy Kwaikamtelat pada kesempatan tersebut, secara tegas mengatakan. Masyarakat Kelimury sangat kecewa dan kesal dengan statement Plt. Kepala Dinas Kesehatan Seram Bagian Timur beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi oleh salah satu media Nasional. Karena penjelasan orang nomor satu di Dinas Kesehatan SBT tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang ada di Kecamatan Kelimury, bahkan terkesan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ridwan Malaka mengarang indah.


    “Pernyataan Kadis Kesehatan itu tidak sesuai dengan kondisi rill yang ada di kelimury, itu pernyataan yang mengada-ada. Dari sisi pendidikan musim ombak seperti tidak bisa ke Sekolah karena tidak ada jalan darat,” tegas Kwaikamtelat.


    Hadir pada bacarita Pemuda ini terdiri dari, Ketua HMI Cabang SBT Ikbal Rumarugun, Ketua GMNI Cabang SBT Irwan Derlen, Ketua PMII Cabang SBT Asrun Wara-wara, Ketua KAMMI SBT, Ketua Fatayat NU SBT, Perwakilan GP Ansor, Perwakilan EK-LMND SBT, GPI SBT, Perwakilan Save Kelimury, Perwakilan Pemuda Wakate, Perwakilan Pemuda Pulau Panjang dan Insan Pers. (KT-01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI SBT dan OKP/OKPI Gelar Bacarita Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top