• Headline News


    Thursday, February 4, 2021

    Giliran Warga Batu Merah Dalam Dukung Vaksinasi, Begini Alasannya

     


    Ambon, Kompastimur.com

    Warga Batu Merah Dalam, RT 001/ RW 02, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, gelar deklarasi mendukung vaksinasi Covid-19, Rabu, 3 Februari 2021.


    Kegiatan yang dimulai dengan sosialisasi ini, dipusatkan dikawasan pemukiman warga. Bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 sekaligus menjelaskan manfaat vaksin.


    Kepala Puskesmas Karang Panjang Ambon dr Lies Esther menjelaskan, fungsi dan manfaat vaksinasi sangat besar karena dapat melindungi diri sendiri dan orang lain untuk tidak terjangkit COVID-19.


    "Manfaat vaksinasi agar tidak terjangkit Covid-19," ungkap Esther dihadapan warga. 


    Menurutnya vaksin Covid-19 ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh manusia 3x lebih besar. Untuk itu, kata dia,  diharapkan setelah divaksinasi masyarakat RW 003 kelurahan amantelu dapat terhindar dari Covid-19.


    Dia juga menyampaikan setelah divaksin masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan 5M dalam aktifitas sehari-hari. Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan percaya terhadap Informasi hoaks yang tidak jelas sumber kebenarannya.


    "Masyarakat jangan takut divaksin karena Vaksin ini telah teruji oleh BPOM dan mempunyai fatwa halal dari MUI, sehingga dinyatakan aman halal," ungkapnya. 


    Dua mengapresiasi, warga yang antusias mengikuti kegiatan sosialisasi, karena hasilnya nanti dapat disampaikan kepada keluarga sehingga tujuan pemerintah untuk menyehatkan masyarakatnya dapat tercapai.


    Senada dengan itu, Ketua RT 001/ RW 003 Samad Rumalain mengatakan kegiatan sosialisasi vaksin sangat penting dan harus berkelanjutan untuk menyadarkan masyarakat. Implementasi dari kegiatan sosialisasi ini diharapakan dapat meminimalisir stigma-stigma dan keresahan yang berkembang di masyarakat sehingga program Vaksinasi ini berjalan efektif sesuai harapan dari Pemerintah.


    Selaku ketua RT dirinya juga bertanggung jawab menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai Informasi Hoaks."Saya menghimbau untuk sukseskan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga kesehatan masyarakat terjaga dan ekonomi kembali normal," katanya.


    Kegiatan Sosialisasi tersebut diakhiri dengan pernyataan sikap oleh perwakilan masyarakat RW 003 untuk siap membantu dan mendukung Pemerintah mensukseskan Vaksinansi untuk memutus mata rantai COVID-19 di Maluku. (KT-JB)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Giliran Warga Batu Merah Dalam Dukung Vaksinasi, Begini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top