• Headline News


    Sunday, February 14, 2021

    Bupati dan Ketua DPRD Buru Divaksin



    Namlea, Kompastimur.com

    Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM dan Ketua DPRD Buru, Muh Rum Soplestuny SE menjalani vaksin Covid 19 pertama Sabtu (15/02/2021). 


    Di hari yang sama, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, Kapolres Pulau Buru, AKBP Agia Febri Kusumaatmaja, Ketua PN Namlea, Direktur RSU, dr Helmi Khoharja, Ketua IDI dr Wisnu dan Ketua IBI juga jalani vaksin tahap kedua.


    Usai divaksin, bupati bersama Ketua DPRD dan forkopimda yang ikut vaksin tahap kedua harus melewati tim observasi dan ditanya kondisi mereka usai divaksin apakah ada mengalami gejala pusing atau tidak.


    Bupati dan lainnya tidak mengalami gejala tersebut namun tetap diminta menunggu selama 30 menit guna pastikan vaksin yang masuk ke tubuh mereka aman.


    Kepada wartawan Bupati Ramly menjelaskan,  setelah divaksin tidak timbul gejala yang mencurigakan. 


    "Insya Allah vaksin ini betul-betul adalah obat yang ampuh untuk meningkatkan kekebalan kita terhadap Covid 19," ucap bupati seraya berseloroh waktu divaksin terasa pedis-pedis sedikit.


    Selanjutnya bupati menyampaikan pesan singkat kepada warganya agar ikut sukseskan program vaksin Covid 19. 


    "Saya berharap kepada masyarakat agar ikuti kegiatan vaksin ini.Tapi tentunya ada tahap-tahap, ada kriteria seseorang itu dapat divaksin atau tidak," tutur Bupati.


    Bagi masyarakatnya yang lolos kriteria, bupati berpesan agar mau divaksin.


    "Tapi kalau dia penuhi syarat sebaiknya divaksin supaya dapat menghentikan penyebaran Corona di Indonesia," pesan Bupati.


    Sementara itu, Ketua DPRD Buru, Muh Rum Soplestuny SE mengaku setelah divaksin dirinya  masih aman-aman.


    "Mudah-mudahan aman seterusnya," ujarnya senang.


    Soplestuny juga ikut menghimbau masyarakat yang belum divaksin, sebaiknya ikut divaksin. 


    "Karena vaksin ini akan meningkatkan antibodi kita guna mencegah tubuh kita  tertular virus Corona," yakinkan Soplestuny.


    Soplestuny kembali menegaskan, bahwa vaksinasi Covid-19 ini selanjutnya harus dilakukan oleh seluruh masyarakat sesuai dengan ketentuan yang sudah ada. Hal ini sebagai tanggungjawab pribadi dan upaya untuk menjaga negeri.


    Sedangkan Dandim Letkol Arh Agus Guwandi usai jalani vaksin tahap kedua kepada awak media mengatakan, bahwa vaksin ini program nasional  harus  didukung bersama dan merupakan bagian dari bela negara.


    "Kalau kita sehat negara juga sehat kuat dan aman. Indonesia sejahtera. Jangan pernah takut, vaksin ini halal dan ini demi keselamatan semua bangsa," kata Agus Guwandi.


    Dalam kegiatan vaksin itu, Bupati dan yang lainnya juga diberikan sertifikat vaksin oleh Tim satgas penanggulangan Covid 19 kabupaten.(KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati dan Ketua DPRD Buru Divaksin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top