• Headline News


    Thursday, February 11, 2021

    433 Nakes Buru Telah Divaksin



    Namlea, Kompastimur.com

    Baru 433 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Buru yang telah menjalani vaksin Covid tahap I dan 193 nakes lagi ditunda vaksin tahap I.


    Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim  mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Namlea, Kamis (11/02/2021).


    Dijelaskan, total sasaran vaksin di Kabupaten Buru sebanyak 19.172 orang dan tahap pertama akan dilakukan terhadap nakes sebanyak 1162 orang.


    Namun melihat progres pencapaian tenaga medis yang divaksin sampai tanggal 10 Februari, Nani Rahim mengakui  belum mencapai separuh dari target.


    Kecilnya angka itu, lanjut Nani Rahim, bukan karena para nakes ini menolak divaksin, tapi ada kendala lain.


    "Masih banyak di tempat  ygmanf tidak ada signal, misalnya  di PKM Wagrahe, PKM Ilath, PKM kayeli, juga PKB Bara yang belun jalan," aku Nani Rahim.


    Selain kendala tadi, lanjut Nani Rahim, bahwa banyak nakes juga yang tidak bisa di vaksin kareba komorbid, penyintas covid, dll. 


    "Kemarin sudah ada kebijakan baru untuk penyintas covid sudah bisa di vaksin setelah 3 bulan dinyatakan sembuh," tutur Nani Rahim.


    Ditanya kapan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi akan divaksin, Nani singkat mengatakan akan dilakukan pada Sabtu nanti (13/02/2021).


    Bupati terlambat divaksin karena lagi bepergian ke luar daerah dan dikhabarkan baru tiba tadi siang di Namlea.


    "Hari ini pak bupati tiba di Namlea. InsyaAllah hari sabtu pak bupati dengan ketua DPRD vaksin dosis pertama. Sedangkan  pak kapolres, dandim dan ketua PN vaksin dosis kedua," demikian Nani Rahim. (KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 433 Nakes Buru Telah Divaksin Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top