• Headline News





    Sunday, January 3, 2021

    Pengusaha Milenial dan Selebgram Terkenal Jadi Pendiri Barisan UKM


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Jakarta, Kompastimur.com

    Saat Launching Pengurus Harian, Juru Bicara dan Mahkamah Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM), Jumat (01/01/2021). Syafrudin Budiman, SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM juga memperkenalkan dua sayap Partai UKM, yaitu Barisan Untuk Kalangan Milenial (Barisan UKM) dan Satuan Tugas Partai UKM (Satgas UKM).


    Yang menarik ternyata insiator dan pendiri Barisan UKM adalah seorang perempuan muda milenial berusia 19 tahun. Namanya Siti Nur Elisa atau biasa disapa Baby Echa oleh keluarga dan teman-teman di lingkungannya.


    Wonder woman cantik ini adalah Selebriti Instagram (Selegram) terkenal dengan akun IG chaaechaa__ dan pengusaha muda. Echa adalah pemilik dan Direktur Utama PT. Elsa Beauty Skin Indonesia (EBSI) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan kecantikan kulit.


    "Saya bergabung menjadi simpatisan Partai UKM karena tertarik dengan Visinya Meningkatkan Kesejahteraan Bersama. Sementara misinya adalah menciptakan keadilan sosial, kesejahteraan, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, kemajuan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum," terang Echa wanita kelahiran Tangerang, 12 Januari 2002 saat dihubungi Minggu, (03/01/2021).


    Menurutnya, sebagai Influncer di sosial media dan entrepreneur di bidang kosmetik, dirinya yakin Indonesia Maju jika generasi mudanya diberikan akses tampil di semua bidang. Baik itu bidang ekonomi, sosial, budaya, hukum pemerintahan dan bahkan politik.


    "Melalui Partai UKM dan Sayap organisasi Barisan UKM, saya akan berjuang bersama untuk berkiprah membangun bangsa. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 pelaku usaha UMKM menjadi ujung tombak perputaran ekonomi." Tukas gadis mungil yang memilih jadi pengusaha daripada kuliah terlebih dahulu.


    Echa percaya di bawah kepemimpinan H. Bustan Pinrang selaku Ketua Umum dan Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM, dirinya bisa belajar dan berkiprah di panggung politik.


    "Pas gabung di Partai UKM enak banyak perempuan dan anak muda yang jadi pengurus. Sehingga saya tidak canggung dan merasa berada di komunitas yang tepat dan peduli pada perempuan dan anak-anak muda. Doakan saja, semoga Partai UKM diterima di masyarakat" pintanya.


    Echa juga senang di Partai UKM, karena banyak bertemu dengan rekan-rekan dan senior pelaku UKM dan Koperasi. Bahkan ada yang aktif di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti pedagang pasar dan pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM).


    "Saya berada di Partai UKM seperti kuliah lapangan, bisa menyerap ilmu secara langsung. Apalagi Partai UKM Partai Kader, pasti saya nanti dibekali banyak ilmu dan pemahaman organisasi," pungkas Echa yang nyetir sendiri dari Tangerang saat menghadiri acara Launcing Pengurus. (KT-Rls/GD)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengusaha Milenial dan Selebgram Terkenal Jadi Pendiri Barisan UKM Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top