• Headline News


    Friday, January 22, 2021

    Pemda Kampar Buka Peserta Uji Kompetensi Bagi Komisaris Baznas

     


    Bangkinang Kota, Kompastimur.com

    Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M. Si membuka rapat teknis pembentukan Panitia seleksi untuk 5 (Lima) Orang Komisaris Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar periode tahun 2021-2026.


    Dalam rapat teknis pembentukan panitia seleksi penerimaan uji kompetensi bagi komisaris BAZNAS yang dilaksanakan di Ruamg Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (21/1) tersebut diikuti oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kampar DR. H. Mawardi Saleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi, Asisten Bidang Pemerintahan Ahmad Yuzar, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis serta undangan lainnya.


    Sekda Kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa para Komisaris Baznas harus memiliki jiwa pemimpin yang benar-benar bekerja ikhlas dan mau berkorban untuk masyarakat, mengerti pekerjaan dan memahami kultur sosial masyarakat Kabupaten Kampar.


    Selain itu, sebagai Komisaris Baznas yang mengendalikan kemajuan Organisasi Baznas harus memiliki intelektual yang tinggi, wawasan luas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga peka terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Kampar. 


    “Calon- calon pemimpin Komisaris Baznas adalah orang yang mau bekerja keras, penuh dedikasi, profesional tinggi dalam mengelola suatu organisasi,” ucap Yusri.


    Pemerintah Daerah dalam ini berharap bila semua elemen baik dari Pemerintah, organisasi agama, bersatu dan berkoordinasi, maka seluruh masyarakat Kabupaten Kampar yang kurang beruntung dapat kita bantu dan Baznas dapat menyalurkan zakat kepada yang berhak.


    Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suhermi, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa calon yang telah mendaftar untuk menjadi 5 orang Komisaris terpilih telah mencapai 31 orang.


    Dalam tahap seleksi tersebut panitia seleksi akan melaksanakan beberapa tahap uji kompetensi diantaranya dengan melakukan wawancara langsung kepada seluruh calon komisioner yang telah mendaftar, dan selanjutnya akan dipilih lima orang yang dianggap pantas untuk duduk sebagai Komisioner Baznas dengan mengikuti tahapan yang telah disepakati tim seleksi Panitia penerimaan calon Komisioner Baznas.(KT-srn)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemda Kampar Buka Peserta Uji Kompetensi Bagi Komisaris Baznas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top