• Headline News





    Tuesday, January 26, 2021

    1.400 Vaksin Tiba di Namrole


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com

    Sebanyak 1.400 botol vaksin Covid yang dikirim Dinas Kesehatan Propinsi Maluku, telah tiba di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap pada hari Selasa (26/01) siang.


    Wartawan media ini yang meliput kedatangan vaksin  melaporkan, vaksin itu diantar kurir dari PT Pos Indonesia dengan menggunakan mobil box tertutup warna oranye yang dikemudikan oleh Petugas PT Pos Indonesia, Devon Rahawarin dan didampingi oleh temannya Nurlaila Jakiman.


    Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachrie Hehanussa turut bersama mengantarkan Vaksin tersebut dari Namlea ke Namrole. 


    Setelah vaksin tersebut tiba di Namrole, langsung dibawa ke Gedung Obat, yang berada di depan Gudang Kai Wait Namrole dan disimpan dalam frizer yang telah disiapkan.



    Saat Vaksin itu tiba di Gedung Obat Namrole, langsung dilakukan penandatanganan serah terima barang antara Dinas Kesehatan Propinsi Maluku diwakili Kasie Kefarmasian, Yoria Sangadji dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Nema Solissa.


    Kemudian dilanjutkan dengan serah terima Vaksin yang dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia yang diwakili oleh Nurlaila Jakiman kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Nema Solissa.


    Asisten III Setda Kabupaten Bursel, Hasim Tuarita yang turut hadir dalam proses penjemputan Vaksin tersebut kepada wartawan menjelaskan bahwa jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Bursel sebanyak 1.400. 


    "Sebanyak 1.400 Vaksin. Sementara kita simpan disini di Gedung Obat," kata Tuarita.


    Untuk proses pelaksanaan vaksinasi, Tuarita mengaku masih menunggu arahan Bupati Bursel, Tagop Sudardono Soulisa yang masih berada diluar daerah.


    "Kita siap melaksanakan Vaksin, insya Allah hari Sabtu (30/01) Bupati tiba di Namrole, mungkin ada jadwal-jadwal yang disusun untuk selanjutnya," terang Tuarita.


    Sedangkan, Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa kepada wartawan di tempat yang sama menjelaskan Vaksin tersebut sebelumnya dibawa dari Ambon ke Namlea menggunakan KMP Feri dan setelah menurunkan Vaksin untuk Kabupaten Buru, barulah pihaknya mengantarkan Vaksin untuk Kabupaten Bursel.


    Lanjutnya, Vaksin tersebut akan turut dijaga oleh personil TNI/Polri yang da di Namrole.


    Ia menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febry Kusumawiatmaja akan ikut divaksin di Kabupaten Buru, sedangkan dirinya akan ikut di vaksin di Kabupaten Bursel.


    "Untuk suntik, kita semua sudah sepakat untuk kami semua melakukan penyuntikan ini. Di Buru itu Pak Kapolres, sedangkan saya Wakapolres nanti di Bursel," tuturnya. (KT-01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1.400 Vaksin Tiba di Namrole Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top