• Headline News


    Tuesday, December 29, 2020

    Tiga Pilar Cengkareng Gelar Operasi Kemanusiaan, Sediakan Rapid Test Gratis dan Sembako



    Jakarta, Kompastimur.com

    Polsek Cengkareng bersama tiga Pilar dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya menggelar kegiatan operasi kemanusiaan dengan memberikan rapid test gratis bagi pengguna jalan maupun pengendara jalan yang melanggar protokol kesehatan yang melintas di sekitar trafight light Cengkareng Jakarta Barat, Selasa, (29/12/2020).


    Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman Menjelaskan bahwa kegiatan operasi kemanusiaan ini dilakukan bersama tiga pilar yaitu dari Danramil dan Sat Pol PP guna menekan laju penyebaran virus Covid-19.


    "Kegiatan ini kami lakukan secara continued selama ops lilin jaya 2020, kami melakukan Rapid Test bagi pengguna maupun pengendara jalan yang melanggar protokol kesehatan," ujar Kompol Egman saat dikonfirmasi.


    Egman menuturkan dalam operasi kemanusiaan ini bagi yang kedapatan melanggar Prokes tidak dilakukan penindakan. 


    "Artinya dalam operasi kemanusiaan ini bagi yang kedapatan melanggar protokol kesehatan kami lakukan rapid test. Tak hanya itu saja kami juga memberikan paket sembako," ucapnya.


    Pihaknya berharap dengan tindakan yang kami lakukan secara berkelanjutan dapat menekan angka penyebaran wabah virus Covid 19 serta himbauan yang dilakukan kepada masyarakat memberikan kesadaran untuk lebih peduli menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini sesuai dengan anjuran pemerintah.


    "Operasi kemanusiaan ini kami menyediakan 100 rapid test setiap harinya selama ops lilin jaya 2020, hari ini kami menjaring 20 pelanggar Prokes dari hasil rapid test pelanggar dengan hasil non reaktif," pungkasnya


    Sementara dalam kesempatan yang sama Danramil Cengkareng Kapten CPL Edi Moerdoko menerangkan bahwa pihaknya bersinergi dengan tiga pilar Cengkareng dalam operasi kemanusiaan ini yang digelar oleh Polsek Cengkareng bersama Urkes Polres Metro Jakarta Barat.


    "Kita mengetahui bahwa penanganan Covid-19 ini kita tidak bisa melakukan hanya satu pihak saja melainkan secara bersama sama dan peran aktif masyarakat sangat besar dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid 19," ujarnya


    Maryoto saat di wawancarai merasa senang dengan kegiatan ini disamping kami mengetahui kondisi tubuh dari virus Covid 19 kita juga diberikan sembako oleh polisi maupun Tni dan Satpol PP.


    Dirinya berharap agar kita sebagai masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan agar pandemi ini dapat segera berakhir. (KT-Rls/HPMJB)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Pilar Cengkareng Gelar Operasi Kemanusiaan, Sediakan Rapid Test Gratis dan Sembako Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top