• Headline News

    Monday, December 28, 2020

    Solihin Buton Terpilih Nakodai PKS Buru


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Namlea, Kompastimur.com

    Solihin Buton terpilih untuk menakodai DPD PKS Kabupaten Buru periode 2020 - 2025. 


    Solihin dan kawan-kawan terpilih dan telah dilantik pada Musda ke V yang dilakukan secara daring dan berlangsung serentak di 63 Pengurus DPD Kabupaten/Kota pada empat Wilayah Indonesia Timur, Maluku,  Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,  Senin siang (28/12/2020).


    Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidatonya menyampaikan arah kebijakan partai lima tahun kedepan, serta menuju pemenangan PKS tahun 2024. Sedangkan Pembacaan sumpah janji oleh ketua Badan Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Dr. Muhammad Kasuba. 


    Solihin terpilih sebagai Ketua PKS menggantikan ketua sebelumnya Abdul Latif  Haer yang di kepengurusan baru ini duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah. 


    Kepada awak media  Solihin Buton menjelaskan, kalau pelaksanaan Musda ke V ini DPD PKS kabupaten Buru tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimanan termuat dalam Intruksi partai keadilan sejahtera nomor 7.


    "Kita melakukan Musda yang pertama secara daring, yang kedua mengikuti protokol kesehatan dan undangan kita juga batasi tidak banyak orang ini kurang lebih 20 orang dari pengurus inti," papar Solihin. 


    Musda ke V ini merupakan momen sejarah yang dilaksanakan oleh partai Keadilan Sejahterah selama 5 tahun dan kini menjadi pergantian kepengurusan. "Kami yang baru dilantik ini pertama mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sudah menjalankan roda organisasi PKS dari tahun 2015 ke tahun 2020," ucap Solihin. 


    Ditanya langkahnya selama la tahun memimpin PKS,  yang pertama kata Solihin,  akan direkrut dan dicetak kader PKS di Kabupaten Buru sebanyak 1000 orang.


    "Insya Allah lima tahun ke depan kami akan cetakan  kader kurang lebih 1000 kader," ucap Solihin.


    Ada dua moment penting juga menjadi agenda besar PKS kabupaten Buru,  yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pemilu legislatif tahun 2024 mendatang. 


    Kendati masih ditunggu turunnya regulasi waktu pilkada,  entah itu di tahun 2022 atau di tahun 2024 nanti,  Solihin yakinkan,  kalau partainya siap mengusung kader partai di perusahaan tersebut. 


    Tegasnya,  kalau kali ini PKS tidak akan menjadi penonton. 


    "Kita sudah berkomitmen akan menyiapkan kader kita untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan atau wakil bupati pada pilkada nanti," tegasnya lagi.


    PKS juga telah mengambil langkah langkah terukur untuk meng3mbalikan masa keemasan partai tersebut seperti di era tahun 2014-2019 lalu. 


    "Insya Allah kita akan mengembalikan kejayaan PKS yang di tahun sebelumnya 2009-2014 yang dimana PKS pernah menjadi pimpinan DPRD dan ini akan kami buktikan. Kita akan ada di tiga besar partai pemenang," ucapnya optimis. (KT-10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Solihin Buton Terpilih Nakodai PKS Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top