• Headline News


    Saturday, December 5, 2020

    Ketahanan Pangan Koramil 1412-05/Pakue Membuahkan Hasil, Babinsa Bersama Warga Paneng Jagung



    Kolut, Kompastimur.com

    Babinsa Koramil 1412-05/Pakue Serda Jamaludin Bersama warga melaksanakan  pendampingan, Hanpangan panen Jagung di kebun pajale Koramil  Pakue Desa Puurau, Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (05/12/2020).


    “Saya selaku Babinsa di wilayah mengucapkan terimakasih kepada segenap warga khususnya yang ada di Desa Puurau berkat kerjasama dan partisipasinya selama ini sehingga hari ini kami bisa panen jagung dengan hasil yang memuaskan,walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucapnya.


    Pada kesempatan berbeda, Danramil-05/Pakue Kapten Inf Rustan mengungkapkan, apa yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.


    "Kegiatan ini tercapai berkat para Babinsa yang setiap harinya selalu  berperang aktif bekerja sama dengan warga,semua ini di lakukan bukan di saat panen saja namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba,dan kami berharap semogah dengan pencapaian yang di contohkan oleh Babinsa kami bisa memotivasi warga di wilayah untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan perkebunan sehingga produktifitas perkebunan semakin meningkat,” tutupnya. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketahanan Pangan Koramil 1412-05/Pakue Membuahkan Hasil, Babinsa Bersama Warga Paneng Jagung Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top